MUDIK MAKE UP KIT!

4 Jul 2016


SIAPA YANG MUDIKKKK? super ngiri sama temen-temen yang pada bisa mudik, aku pengen banget mudik tapi mudiknya cuman ke depok haha :') dulu dulu sih masih sering mudik tapi sekarang hampir semua keluarga udah di Jakarta... jadi kita sekeluarga memutuskan di Jakarta aja dan kalau waktu serta jalanan mendukung..baru deh travelling ke luar kota.

Yang selalu jadi perdebatan hati setiap travelling ke luar kota, mau mudik kek, mau jalan jalan doang kek...biasanya adalah apa aja sih yang mau gue bawa di pouch makeup? selain koper baju ye haha. Perasaan ini perlu, itu perlu, tau tau segambreng deh bawaannya lol 

Sampai pada akhirnya aku ngelist down di kertas "makeup wajib untuk mudik/travelling" supaya ga semuanya dibawa :P






1. BB CREAM
dibandingkan dengan membawa foundation kemana-mana, aku lebih prefer membawa BB Cream. Selain packagingnya lebih ringan (kebanyakan foundation packaging terbuat dari kaca). BB cream juga finishingnya lebih lightweight di wajah. Ga bikin breakout kalau makeup lama-lama, karena dijamin pas mudik/ travelling kita bakal kesana kemari, ke rumah sodara, jalan-jalan makan bakso sama cilok, belom ketemu macet yang masyaAllah dahsyatnya.

Kan BB Cream ga long lasting? iya emang, tapi aku lebih milih make up yang ga high coverage dan ga terlalu long lasting buat dipake sehari-hari, supaya kulit kita masih bisa bernafas. Selain itu BB Cream kebanyakan sudah mengandung SPF dan moisturizer.

2. PRESSED POWDER/ LOOSE POWDER
untuk ngeset produk cream/ liquid, pressed powder atau loose powder wajib dibawa. Apalagi kalau durasi penggunaan makeupnya tergolong lama. Aku sendiri lebih suka bawa compact powder, aplikasiinya pake brush.. karena lebih praktis juga buat touch up dimana-mana.

3. SUNSCREEN
ingat! sinar matahari itu jahat >.< sunscreen wajib hukumnya. Apalagi kalau ke pantai atau ke daerah yang mataharinya ada tujuh.

4. CONCEALER
concealer ini bisa juga jadi alternatif buat makeup cepet dan praktis, ada kalanya aku males banget pake full complexion. Jadi aku langsung aja deh pake concealer di spot yang aku mau cover and tadaaa~ kece paripurna ! 

5. NUDE LIPSTICK
Nude lipstick adalah benda wajib di pouch aku, mau pake lipstick kaya apa gonjrengnya pasti balik lagi ke nude haha

6. LIP TINT
multifunction product! bisa buat bibir, bisa buat blush on.. pake lip tint selama travelling juga bisa memberikan kesan look yang Natural tapi tetep fresh.

7. LIPSTICK MATTE NEUTRAL COLOR
lippies dengan nuansa pinky peach / ada hint mauvenya bisa masuk ke segala jenis outfit.

8. PENSIL ALIS (yang sudah memiliki spoolie)
saat berpergian aku lebih memilih pensil alis yang auto dan sudah memiliki sikat/spoolie di dalamnya. Supaya lebih praktis dan juga ga perlu ngeraut-raut, aku lagi suka banget pake sariayu auto eyebrow pencil yang ujungnya mikro gitu.. bikin alis bisa lebih precise dan natural. Oiya, kalau ada yang pengen aku ngereview si sariayu ini, komen di bawah ya :D

9. EYELINER PEN
Aku ga bisa idup tanpa eyeliner! Supaya lebih mudah, cepet dan praktis. Aku lebih pilih eyeliner pen dibanding eyeliner pencil/gel buat travelling. Cepet kering, awet dan ga perlu ngeraut atau bersihin kuas segala. 

10. EYELASHES CURLER
karena aku tipikal sis sis yang ga bisa ngandalin formula curling mascara apapun, jadi aku selalu bawa eyelash curler :)

11. MASCARA 
supaya mata lebih hidup dan terbuka, kali kali ada yang mau nambahin THR *.*

12. LIP BALM/ LIP BUTTER
Perjalanan yang terlampau lama seringkali bikin kita jarang minum, entah karena lupa atau karena takut bolak balik toilet di jalan haha. Hal ini seringkali bikin kulit bibir kita jadi kering, jangan lupa bawa lip balm/ lip butter selama berpergian yes!

13. BLUSH ON with brush inside

Usahakan membawa blush on yang sudah ada aplikator di dalamnya agar lebih mudah  saat pengaplikasian atau touch up dimanapun. 

14. NEUTRAL COLORS EYESHADOW
Trio eyeshadow dengan warna neutral udah paling pas dibawa berpergian. Aku selalu pilih eyeshadow dengan nuansa earth colors dan memiliki warna brown matte di dalamnya. Brown Matte ini juga bisa digunakan untuk mempertegas alis.


15. MINI BRUSH SET
mini brush set gini bener-bener efektif buat berpergian, ukurannya gampang dibawa-bawa dan higienis karena udah ada tempatnya. Sayangnya emang ga semua mini brush set gini punya bristle yang bagus.

16. CLEANSING WATER
Selain membawa facial foam, aku juga selalu prepare cleansing water di travelling kit aku. Lebih ringkas dan bisa dipake dimana pun tanpa mesti heboh muka minyakan sesudahnya. Aku lagi suka banget pake cleansing water dari Nivea. Harganya bikin happy dan cukup bersih.



Sekian post kali ini, selamat mudik buat teman teman yang mudik. Kalau ga Mudik jangan sedih, manfaatkan Jakarta yang kosong buat main bareng Keluarga yaa! 




See you on my next post,
xoxo




Iva

8 komentar

  1. huaaaaah~ ayok va, review si sariayu! aku mau tau nih >.<

    bener sih, kadang kalo mudik puyeng sendiri mau bawa apa aja. hmm.. va, itu baru makeup loh, skincare nya gimandos? :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess nnt ku review yaaak heheu, kalau skincare beda beda tiap orang dan yang jelas pilihannya ga sebanyak make up kan haha.

      Hapus
  2. Kak iva...itu eyeshadow nya samaan hahaha andalan bgt buat dibawa pergi2. btw jadi penasaran sama nivea cleansingnya, sering liat di supermarket tp blm icip...jadi pgn juga.

    thanks for sharing yaaa. si sariayu jgn lupa review yak!


    andiani.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok atuh cobain, enakeunnn bener! ga kalah sm bioderma dan corine hahaha. sip nnt ku review yaa <3

      Hapus
  3. kaaak mau tanya. itu brush set nya merk apa dan beli dimana yaa? mau reviewnya dongss~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai hai, itu armando caruso aku beli di bagian yg jual alat2 kosmetik gt di sogo :D

      Hapus
  4. Haloo Ivaa, lagi blogwalking dan menemukan blog kamu. Anyway, aku suka banget deh sama layout blog dan layout foto kamu, rapi dan simpel.
    Kalau mudik atau travel make up kita hampir sama yaaa, biasanya aku lipstick sampe kebanyakan bawa karena bingung mau pake yang mana wk. Aku baru tau nih Va sariayu ngeluarin brow pencil, baru kah? Mau dong reviewnya :D

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiiii cilla! wihhh makasih banyaak ya :3 seneng ada pengunjung baru yang main main kesini.

      iya aku jg baru tau sariayu ngeluarin yg micro gitu , tdnya aku nyari yg matic ky etude gt ternyata udh repackaging :O nnt ku review ya :D

      Hapus