30 Jun 2016

[REVIEW] BEAUTY STORY CHIFFON MATTE- REMEMBER ME

Demam Liquid Lipstick Lokal ternyata makin menjamur, setelah rame dengan LT Pro, Wardah, dan Mineral Botanica. Sekarang aku lagi kepo banget sama Beauty Story. Akibat mantengin instagramnya dan teracun sama warna warnanya yang variatif.. akhirnya aku coba beli satu warna dari Chiffon Matte Beauty Story yaitu Remember Me. 


BEAUTY STORY LIP ROUGE
CHIFFON MATTE
IDR 95.000
AVAILABLE : GUARDIAN & DAN-DAN.



PACKAGING




dari awal kemunculan Brand Beauty Story, aku cukup impressed sama packagingnya yang sweet dan dreamy tapi tetep keep it simple. Untuk Packaging Chiffon Matte ini entah kenapa aku ngerasa feelnya sedikit mengarah kaya too faced. Untuk harga 95.000 (hampir seharga LT PRO), aku ngerasa safety packagingnya bagus banget. Dimulai dari Dus dengan nuansa pink peach ini dan si lip matte nya yang juga disegel rapi. Pokoknya aman haha.




di sisi sisinya ada tulisan company yang memproduksi serta tempat si produk ini diformulasikan.




Nah ini si packaging produknya. Material tubenya sendiri dibuat dari kaca dan tutupnya dibuat dari plastik yang menyerupai metal. Aku suka sih sama packagingnya, dibandingkan dengan beberapa brand lokal yang mengeluarkan lip cream sebelumnya. Beauty Story packagingnya lebih ga boring dan gemes buat dibawa-bawa haha





Aplikatornya seperti ini, ga ada sudut asimetris di ujungnya sih tapi aku ngerasa bisa banget aplikasiin produk yang presisi pake aplikatornya.



Formula, Pigmentation, Finishing and Scent



Remember me - pinky peach dengan hint mauve
swatch saat sudah berubah jadi Matte

Formula dari Lip Matte Rouge BS ini mirip dengan teksturnya colorpop. Dia lebih ke arah liquid daripada cream.. Kalau LT pro kan lebih creamy dan moussy gitu. Kalau si Chiffon Matte ini lebih cair. Ketika dioleskan wanginya seperti vanilla, ga terlalu nusuk dan ga bikin eneg. Pas sih buat ngilangin chemical scent yang biasanya ada di lipstick.

Pigmentationnya sangat baik, sekali pulas di bibir bisa langsung mengcover warna bibir yang ga rata dan seluruh area bibir dengan baik. Teksturnya yang liquid ini juga ga bikin dia lari-lari pas diaplikasiin. 

Finishingnya sendiri Total Matte. Memang pas baru diaplikasikan terkesan cair dan glossy. Tunggu beberapa detik, dia akan transform into matte. Nah pas perubahan menuju matte ini, jangan katup katupin bibir.. aku pernah kaya gitu dan akhirnya di tengah malah belang bentong haha. Transform ke mattenya ga lama kok hanya beberapa detik, agak sticky namun setelah beberapa detik pun hilang.


Performance



Setelah aku coba tes beberapa lama menggunakan produk ini. Aku ngerasa ada beberapa plus minusnya. Ketika aku coba pake satu layer, rasanya memang ringan..tapi ketika aku coba beberapa layer rasanya agak berat dan lengket. Tapi aku jarang banget pake berlayer layer, malah aku lebih suka jadiin dia gradient lips yang Natural gitu, hasilnya cantik banget. 
Kering ga? di aku sih ga terlalu, namunnnn karena namanya Matte pasti kulit bibir akan lebih dehidrasi dibandingkan dengan pakai yang satin lipstick. Jangan lupa pake lip balm sebelumnyaa :)

Transferproof? kalau cuma makan cantik sih dia ga akan transfer..tapi kalau udah makan berminyak jelas dia akan pudar dan ngecap kemana mana. Aku ga masalah sama problem transfer kaya gini, karena aku sendiri emang ga suka lipstick yang over tahan lama. Ngeri sama ingredientsnya dan ga sehat ke bibir.. Aku beranggapan semua organ dan kulit yang ada di badan kita butuh bernafas jadi ga sehat menggunakan high coverage make up atau lipstick lama lama.

Staying power? Kemarin2 aku puasa dan pake ini seharian..as long as ga makan dia tetep stay kok. Kalau makan cantik mulai bubar deh di tengah-tengahnya.



Overall, Beauty Story ini bisa dijadiin alternatif matte liquid lipstick dengan harga di bawah 100ribu. Kamu bisa dapet kualitas yang cukup bagus plus packaging yang kece dibandingkan dengan lokal Lipstick lainnya. Varian warnanya juga beragam banget, next aku udah ngelist pengen beli ultraviolet haha.. 




Semoga review ini bermanfaat, 
xoxo






Iva Asih


14 komentar:

  1. Waktu itu pengen cobain ini tp di Online Shop gitu karena ga ada di kota, malah ga jadi beli ternyata cantik banget warna remember me ini.

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cantikkk! dari semua warna yang aku coba pas di Guardian, ini yang aku langsung ambil haha

      Hapus
  2. wahhh di kamu bagus Va warnanya, di aku terlalu gelap >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rini, pasti gelap di kamu soalnya kamu putih bangetttt haha di aku lumayan balance sama skintone aku

      Hapus
  3. Cakeep tapi perasaan warna lipstik apapun yg kamu pakai cakep deh haha

    BalasHapus
  4. Packagingnya cakep bangeeeeet!

    BalasHapus
  5. ini adalah wishlist aku vaaaaaah.. aku harus coba yessss..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain mba Dineeee, gemesss gemes warnanya haha

      Hapus
  6. Pengen nyobain ini juga, wajib beli hihi...Tapi bener kata mba Erny, klo Iva nyobain warna lipstick apa aja pasti cakep :)

    BalasHapus
  7. Udah lumayan lama mau beli ini, tapi lagi program habisin lipen yang mau expired. Tanggung banget soalnya. ;')

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  8. nanya dong kak,enakan ini apa lt pro yah?dari segi kenyamanan dan hasil akhirnya dibibir?

    BalasHapus
  9. Btw belinya dimana ka? Jadi pengen dan jadi bingung milih lips matte lokal byk pilihan skrg euy😂

    Fitrianaadi.blogspot.co.id

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design