2 Des 2015

Bleaching Gigi di The Clinic Beautylosophy

Bermasalah dengan gigi udah makanan aku dari jaman bocah, remaja sampe dewasa. Dulu gigi aku ga rata banget, bahkan sempet ada dokter yang bilang bahwa penyebab gigiku ga rata ini adalah kelainan bentuk rahang lol! jadi rahang aku bentuknya agak segitiga yang melancip di bagian depan, bukan yang agak membulat kaya orang orang pada umumnya.

Akibat dari bentuk rahang aku yang seperti ini, gigi aku saling tumpuk-tumpukan karena ga punya space lagi di gusi. Ya namanya juga cewe..pasti iri banget kan liat gigi orang rapi dan cantik, akhirnya aku memutuskan pake behel dan ini berlangsung selama 5 tahun "aja". Bisa dibayangkan 5 tahun pake behel..pas copot behel, gigi aku kuning banget, ditambah lagi aku coffee addict yang hampir setiap harinya di kantor minum kopi supaya ga molor hahaha  

Niatan buat bleaching selalu ada, tapi namanya bleaching kan ga murah ya sis haha udah gitu proses bleaching ini cuman boleh dilakuin beberapa tahun sekali, jadi aku selalu mikir dan menimbang-nimbang mau dimana bleachingnya supaya ga buang-buang uang dan waktu. Eh dasar emang rejeki anak soleh,  beberapa minggu yang lalu, aku ditawarin oleh Mba Janna (marcom dari The Clinic) untuk treatment di The Clinic Beautylosophy, salah satu treatment yang ditawarin ada bleaching gigi. ya kebetulan banget kan :P jadi hari sabtu tanggal 14 November, aku langsung cus ke The Clinic Beautylosophy yang di Cipete. 


First step yang dilakuin oleh Drg.Ajeng adalah menganalisis tingkat kuningnya gigi aku, jadi ada semacam indikator warna gigi . Gigi aku termasuk ke tingkat C2. 


Sebelum mulai dikasih formula bleachingnya, gigi aku dibersihkan dulu karang-karang melintangnya.



Sesudahnya, baru deh dikasih semacam gel biru. Jadi gel biru ini berfungsi sebagai barrier antara gusi dan gigi kita. Supaya ketika dikasih zat untuk bleaching di gigi, zat itu ga kena ke gusi kita. Kalau kena soalnya lumayan asoy rasanya hahahaha




Masuk ke bagian yang paling menarik, setelah seluruh gigi bagian depan aku sudah siap. Kemudian diaplikasikan zat bleaching ke bagian depan gigiku dan didiamkan selama kurang lebih 20 menit. Zat ini mengandung bahan aktif whitening gigi yang nantinya bereaksi dengan lapisan luar gigi untuk mebersihkan noda noda serta warna kuning gigi yang membandel dan tidak bisa dibersihkan oleh pasta gigi biasa. Rasanya gimana sih pas diaplikasiin zat bleaching ini? setiap orang berbeda-beda, tapi jujur 100% aku ga ngerasain apapun pas proses ini. Setelahnya gimana ? yuk lanjutin bacanya haha
.
.
.
.
.
WARNING : DISTURBING IMAGE


begini penampakan muka aku pas lagi proses bleaching haha banyak yang bilang serem :'DDD yang biru-biru itu penahan bibir untuk memudahkan proses aplikasi, pas dulu pasang behel..aku juga dipakein ini. Oiya, selama proses aku ga boleh menjulurkan lidah ke depan, jadi lidahku mesti kutarik ke belakang supaya ga kena zat bleachingnya. Kalau ditanya pegel ga? PEGEL KAAAAA~ hahahaha. Proses ini diulang sebanyak 2x untuk kasus gigiku. Jadi total pengerjaan bleachingnya kurang lebih 1 jam. 


Zoom -zoom~~





Nah ini hasilnya, tingkat keputihan gigi aku naik dari C2 ke W2/W3. Setelah seluruh proses bleaching ini selesai gigi aku baru berasa ngilu dan ngilunya bertahan sekitar satu harian. Abis itu ga berasa apa-apa lagi.. Setelah bleaching, kita ga boleh makan sekitar 1 jam dan ga boleh minum soft drink, kopi, teh dan minuman berwarna lainnya selama 3 hari. *yak puasa ngopi deh* haha

But overall, aku cukup puas dengan hasil bleaching gigi dari The Cilinic Beautylosophy, gigi aku semakin cling (mungkin ke depannya kalian akan sering liat aku nyengir kuda di foto bahahah). Aku ga ngerasain ngilu ngilu berkelanjutan seperti yang kubaca di beberapa sumber, tapi kembali lagi semua yang dirasakan selama proses itu sifatnya subjektif dan tergantung dengan permasalahan gigi kita masing masing :) 


You can visit The Clinic Beautylosophy website for more info : 



xoxo, 


Iva


3 komentar:

  1. Neng ipahh, biaya bleaching nya brapaan ya range hrgnya?

    BalasHapus
  2. Bisik-bisik dong, biayanya berapa ya. Aku mau bleaching, masih cari referensi nih. Tulisan kamu ini ngebantu aku banget. Hihihi.. jadi makin berani. Cuma ya itu... berapa sih?

    BalasHapus
  3. Ipaah jd tambah kece ih, daku pengen bleaching tp takut ama efeknya ktnya bikin gigi sensi atau ngilu kalau minum yg dingin atau makan asem2 bener ga sih?

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design