Mei Linda Dip Water-proof Eyeliner + Quick Eyeliner Super Water-proof Review

18 Jul 2014


hola, hari ini saya mau review produk dari Thailand nih..kalau kemaren saya ngefans banget sama commercial break dan film film thailand, akhirnya sekarang saya nyicip juga makeup dari Thailand hahaha. Mungkin beberapa kali sudah ada blogger yang review tentang Brand Mei Linda ini. Mei Linda kayanya cukup booming dengan eyelinernya. Nah kebetulan juga kali ini saya mau review dua eyeliner dari brand Mei Linda. 


MEI LINDA DIP WATERPROOF EYELINER


PACKAGING


karena dari namanya aja udah dip pastinya makenya dicelup ya kan hahaha. Packagingnya mirip dengan maybelline hyper glossy liner, terdiri dari produk eyelinernya dalam wadah dan aplikatornya yang terpisah pada bagian tutupnya. Pada bagian packagingnya terdapat tanggal produksi dari eyeliner ini, tanggal kadaluwarsanya gimana? ya kalau saya sih satu tahun biasanya udah habis dan udah dibuang hehe.. kalau produk eyeliner biasanya satu tahun sudah seharusnya dibuang, karena texturnya basah / cream. Di bagian atasnya juga ditulis bahwa produk ini super water proof? beneran water proof ga sih? nah nanti kita liat uji water proofnya ya :))

APPLICATOR


aplikatornya sangat amat tipis, bisa dibilang aplikator dengan jenis ini ada kelebihannya dan ada kekurangannya. Buat sebagian orang yang masih belum akrab dengan eyeliner liquid, aplikator yang tipis ini sangat tricky pemakaiannya karena bisa nyolok2 mata dan rawan berantakan pas dipake. Kalau buat yang udah expert dan hatam sama eyeliner sih, biasanya suka pake yang begini soalnya bisa bikin garis presisi untuk cat eye liner.

TEXTURE AND FINISHING


eyeliner dari Mei Linda Dip water proof ini memiliki warna black yang cukup intens, sekali poles warna hitamnya cukup pekat. TAPII..sayang sekali baunya itu agak kurang nyenengin, baunya kaya spidol yang cukup bikin pusing buat saya sih :| huhu. Untuk texturenya, bisa dibilang cukup thick setelah mengering, bisa dilihat di atas bulu mata saya kaya pake mascara, sebenernya itu bukan mascara loh.. tapi itu karena bulmat saya kecolek dari eyeliner ini, jadi kaku :| saya ga suka efek keringnya.. di mata saya setelah mengering juga terasa seperti ada lapisan yang terasa agak tebal. 

Untuk finishingnya yaitu glossy finish, setelah mengering warnanya jadi agak mengkilap.. i'm a big fans of matte eyeliner. jadi buat saya personal sih ini poin minusnya :( Eyeliner yang glossy kurang natural jatuhnya buat saya pribadi.

PERFORMANCE
(WATERPROOF AND SMUDGEPROOF DRY/WET)



dalam keadaan kering, produk ini bisa diacungkan jempol smudgeproofnya. Saya udah gosok berkali kali tapi masih tetap di tempatnya aja loh :)




Dalam keadaan basah, produk ini bisa dibilng sangat waterproof, namun tidak smudgeproof dalam keadaan basah, smudgenya pun akan berbentuk bulir bulir eyeliner kering seperti di atas. Ini poin plus buat saya karena saya ga suka kalau eyeliner smudge jadi mata panda. hahaha.. Overall, test ini juga berlaku di mata saya ya bukan hanya di tangan. Dalam keadaan kering, dia stay in place banget..tapi dalam keadaan eyelid yang basah/ oily, jika saya khilaf trus kucek kucek mata..intensitasnya mulai berkurang. But overall, claim waterproofnya bisa diacungkan jempol! hehehhe.


MEI LINDA QUICK EYELINER SUPER WATER PROOF



kalau yang diatas eyeliner celup, yang ini eyeliner pensil hahahaha apa yang harus saya bilang dari sebuah packaging eyeliner pensil? ya bentuknya pensil bwook yang kalau dipake langsut set set set aja di mata hahaha :))) kekurangannya dari jenis eyeliner pensil adalah kurang praktis karena harus diraut raut sehingga cepat habis.

TEXTURE and FINISHING


texturenya creamy namun ga rapuh, ini saya suka sekali dengan tekstur eyelinernya.. finishingnya pun matte! wohooo~ jenis eyeliner pensil seperti ini saya rekomendasikan untuk orang yang mau belajar makeup, jadi kontrol penggunaannya akan lebih mudah dibandingkan dengan eyeliner liquid. Eyeliner ini warna blacknya sangat intens dan ketika digunakan cukup ringan rasanya di mata.


PERFORMANCE
(WATERPROOF AND SMUDGEPROOF DRY/WET)


seperti yang dilihat pada gambar di atas, setelah beberapa kali saya gosok gosok dalam keadaan kulit yang kering, intensitas warnanya mulai berkurang dan mulai smudge..


untuk waterproof bisa dilihat bahwa eyeliner ini terbukti waterproof, tapi kalau smudge dalam keadaan basah bisa dilihat di atas..Kejadian di atas gini juga pernah saya alami pas saya pake eyeliner ini saat zumba, pas kena keringet intensitas warna hitamnya mulai memudar perlahan dan transfer ke bawah mata , tapi ini kejadiannya adalah di saat saya keringetnya berlebih banget loh, yaiyalah namanya juga olahraga ceuu hahaha kalau untuk sehari hari, ga sampe segitunya kok.. bahkan warnanya masih cukup intes selama 6 jam lebih pemakaian. Asalkan ga dikucek2 matanya yaa~ hahaha


where to buy :
www. mylovecosmetics.com

ps : Produk ini dikirimkan ke saya untuk tujuan review, semua yang saya tulis merupakan hasil dari pemakaian produk ini secara personal , tanpa rekayasa dan jujur 100%. 

1 komentar

  1. Halo ka, eyeliner pencil gini cocok ga ya dijadiin sebagai pengganti eyeshadow hitam? Untuk smokey eye look gituu

    BalasHapus