16 Jul 2014

AVATAR INSPIRED MAKEUP TUTORIAL


AVATAR? udah tau dong pastiii~ karakter ini sering banget direcreate ulang makeupnya, tapi entah kenapa saya baru tertarik bikin makeupnya sekarang. Jujur aja filmnya pun saya ga pernah tonton sampe abis..haha saya ga gitu suka film film yang begini. Superman aja saya ga demen fufufu~  saya lebih demen film horror, comedy.. kalau baca buku saya baru suka fiksi, soalnya bisa lebih diimajinasikan hahaha

Anyway daripada saya makin berisik, kita langsung masuk aja ke tutorialnya yuk :



1. Aplikasikan face painting warna biru muda pada seluruh area wajah lalu polesss terusssss sampai rata

2. Aplikasikan warna putih pada area wajah yang menonjol dari wajah Karakter Avatar, yaitu hidung dan tulang pipi serta dagu. poless lagi sampai rataa

3. Set face paint dengan eyeshadow biru matte dan eyeshadow putih pada area yang di highlight

4. Seperti menshading hidung, berikan warna biru tua dan mix dengan warna hitam pada bagian tepi hidung seperti gambar di atas untuk memberikan efek hidung yang lebih lebar

5. Karena kata mamake kalau ga punya alis bisa liat tuyul, nah jangan lupa gambar alis pake warna biru tua dan jangan lupa jugaaa gambar eyeliner cat eye supaya lebih hits

6. Mulai lah gambar motif kulit dari avatar dengan warna biru tua, bisa dibuat dengan dimulai dari outline terlebih dahulu lalu diwarnai atau langsung digambar

7. Jangan lupa buat titik titik putih pada seluruh area kulit mengikuti alur motif garis biru tua

8. Gunakan softlense , tapi karena saya ga bisa pake softlense jadi saya edit untuk bagian matanya :D

DONE! AYE AYE!


 HASIL AVATAR VERSI IPAH :D
sedikit tips untuk memulai bermain makeup fantasy : 

1. Banyak banyak cari referensi, bisa dari gambar di google atau cari di youtube.. selebihnya gabungkan saja berbagai teknik dan referensi yang kamu peroleh , cari yang ternyaman dan terbaik.

2. JANGAN TAKUT.. dulu saya takut memulai, takut salah, takut ini takut itu ujung2nya ga jadi2.. kalau salah coret dan ga mirip gimana? gapapa lanjutin aja, namanya juga belajar, justru dari kesalahan itu kita banyak belajar.

3. Jangan terpaku dengan material.. "kak aku ga punya face painting?" gapapahhh, masih banyak alat makeup yang bisa dijadiin buat bermain makeup fantasy..ada eyeliner, ada eyeshadow, ada foundation. gunakan kreativitas kamu menciptakan formula baru, kreatif dan eksperimen itu harus !


Sekian post saya kali ini, semoga tips dan tutorialnya bermanfaat~ anyway feel free to contact me kalau ada yang mau ditanya ya :)

xoxo,



Iva Asih

10 komentar:

  1. whoaaaa kereen sangaaad ipaahhhh <3 <3

    BalasHapus
  2. kereeeeen, va..
    aku jadi inget dulu pernah bikin ini pake eyeshadow biru, aku tumbuk terus dicampur lipgloss bening va.. hihii...

    BalasHapus
  3. va km pake face painting nya brand apa?
    kerenn <3 <3

    BalasHapus
  4. Keren kaaak, kapan2 bikin ah hehehehe

    BalasHapus
  5. Keren Ivaaaaa. Cup cup muach deh ^3^

    BalasHapus
  6. Keren bangetttt! dan niat sangatttt~ hahaa.. aku suka pengen bikin look kaya gini tapi keburu males mikir bersih-bersihnya. wahahaha.. Good Makeup!!
    http://christinbunady.wordpress.com/

    BalasHapus
  7. aduuuuh keren banget kaak rapiiih! <3
    aku jadi pingin coba facepaint juga hahaha

    felihana.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Gilaa, editan matanya halus bgt kak!! kereen!! Make-upnya jg amazing!!

    Visit my blog, newbie blogger :)
    Little Piece of Heaven

    BalasHapus
  9. kirain softlens beneran lho.. :) bagus
    salam kenal ya kakak cantik ...

    sweet-creamy-pink.blogspot.com

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design