MAKEUP LOKAL MENGANDUNG SKINCARE? AVOSKIN X BLP, SKIN GAME DAN MAD FOR MAKEUP!

7 Jun 2021

 

Sejak pandemi ini kebiasaan makeup aku setiap keluar rumah jadi berubah. Kalau dulu makeup full face, sekarang jujur aja kadang bare face dengan sunscreen only atau makeup hanya di bagian yang gak ketutup masker. Alasannya karena ternyata kulit aku ga kuat pake masker lama-lama plus ditambah makeup. Area dagu pipi ke bawah ini adalah area yang susah banget bebas dari jerawat sejak maskeran atau bahasa kekiniannya sih MASKNE (mask acne) ya~

Tapi kadang kangen makeupan kaya happy dan mood auto bagus. Dan tentu aja blog ini pun dimulai karena aku suka banget sama makeup, jauh sebelum aku menyelami skincare. Di tahun ini mulai banyak produk hybrid kombinasi makeup dan skincare. Seneng gak? YHA SENENG LAH! gila sih ini bagaikan jawaban dari orang yag suka makeup tapi ga mau nyiksa wajah under masker selama pandemi ini. 

Menurutku ini inovasi produk yang relate banget dengan keadaan sekarang. Dan di post ini aku mau bahas 3 produk dari brand lokal yang mengeluarkan makeup dengan kandungan skincare.




1. BLP BEAUTY X AVOSKIN 

Multipurpose tinted sunscreen
Beli disini :  https://shp.ee/rn9i8d5



Bangga banget loh akutu pas ada kolaborasi ini, tandanya sesama brand lokal mulai saling support satu sama lain. Kolaborasi ini juga merupakan kombinasi dari dua brand yang aku suka, BLP dari brand makeup dan Avoskin dari brand skincare. Produk yang mereka keluarkan ini adalah multipurpose tinted sunscreen, kombinasi dari physical dan chemical sunscreen dengan warna yang bisa kita sesuaikan. Jadi ini juga bisa jadi jawaban temen-temen yang ngerasa kalau pake sunscreen suka whitecast karena ini available dalam 5 warna yang bisa disesuaikan dengan skintone kita. 


Secara proteksi, menurutku ini sudah cukup maksimal dengan SPF 50 PA++++, sudah ada proteksi untuk UVA dan UVB. Ada beberapa kandungan skincare di dalamnya yaitu Centella Asiatica, Salicylic Acid, Niacinamide dan Squalane oil. Agak menarik ya ini ada BHA nya, jadi ini berguna juga sebagai acne care dan anti inflammatory. Konsep tinted sunscreen ini menurutku cukup menarik sih, karena jujur aja saat ini aku keluar cuma pake sunscreen dan terkadang males untuk layer-layer lagi dengan complexion. Ini cukup praktis, sekali mendayung langsung flawless hahaha

Buat temen-temen yang mungkin masih bingung gimana cara aplikasiinya, ini sama ya dengan aplikasi sunscreen. Dua jari yang diaplikasikan ke wajah dengan aplikator tangan untuk proteksi yang lebih maksimal. Tapiii...walaupun cara aplikasinya sama dengan sunscreen, menurut aku cara untuk blend produk ini tetep ga bisa disamakan dengan sunscreen non tinted karena ada coverage dan pigmentnya. Jadi cara yang paling nyaman menurutku tetep diaplikasikan per bagian wajah dan diblend merata. Produk ini cukup enak kok di blendnya, tapi bener-bener harus make sure semua terblend dengan kulit, ini yang bikin aku agak kesulitan karena biasanya aku blend produk complexion/yang tinted seperti ini selalu dengan sponge.


Coveragenya menurut aku ga sheer banget, kalau dipakai sesuai takaran sunscreen yaitu 2 jari malah bisa ke medium coverage. Bagi aku yang biasa menggunakan produk complexion paling banyak satu pump untuk daily, emang agak "berasa" sih pas pake produk ini langsung 2 jari. Btw finish multipurpose tinted sunscreen ini agak dewy ya, jadi agak kurang friendly untuk ga diset dengan powder. Apalagi kalau digunakan beraktivitas di luar rumah dengan masker. Aku set pun masih cukup transfer ke masker. Tapi overall, aku suka konsep produk ini dan finish healthy glow di kulit aku yang kering. 


2. MAD FOR MAKEUP
Spotless Second Skin Serum Concealer 
Beli disini :  https://shp.ee/jggrbef





Selain pake sunscreen tok, kadang aku pakai concealer di bagian undereye atau area yang bekas jerawat yang ga ketutup masker. Makanya pas Mad For Makeup ngeluarin produk concealer dengan skincare ingredients yaitu 3% Cica + 2% B3 + HA Serum..aku langsung tertarik. Ada beberapa shade fair, medium dan deep yang bisa temen-temen sesuaikan dengan skintone temen-temen. Aku sendiri pakai yang W1 dan masuk banget dengan skintone aku.


Mad for makeup salah satu skincare dengan design packaging yang cukup kreatif, termasuk spotless concealer ini. Hadir dengan botol transparan dan nuansa packaging kuning elektrik, sudah built in dengan doe foot applicator. Concealer ini gampang banget dibaurkan ke permukaan kulit dengan medium coverage. Finishnya satin tapi ga yang becek ke kulit dan sejujurnya masih transfer ke masker. Yang aku suka, aku ga ngerasa concealer ini berat di kulit walaupun coveragenya lumayan. Sejak beli produk ini, ga nyangka juga ini jadi produk yang cukup sering aku pake kalau keluar rumah.



3. PIGMENT BY SKIN GAME
Dew me right Lip Oil
 Beli disini : https://shp.ee/eajyfsf




Kalau produk terakhir ini ku yakin bunda-bunda sudah sering liat di instagramku ya hahaha ini adalah produk yang aku lagi suka pake akhir-akhir ini. Konsep lip oil masih agak jarang ya di industri beauty lokal. Yang aku sering liat malah lip serum akhir-akhir ini. Sekitar beberapa bulan yang lalu Skin game mengeluarkan bayi barunya dengan konsep pigment by skin game. Aku suka dengan konsepnya yang "make up but make it skincare". Produk pertamanya adalah dew me right lip oil (with squalane oil) yang berkolaborasi dengan Hellua Lipstick Mafia. 


Lip oil ini ga seperti lip oil yang feelnya becek di bibir dan minyakan banget. Dia secara formulasi cukup kental mengarah ke gloss tapi ga lengket sama sekali. Ada sedikit warna pinkish ketika diaplikasikan ke kulit bibir. Natural banget! Aku suka pakai ini sebagai topper di atas lip tint yang aku lagi pakai dan bikin bibir keliatan lebih sehat natural. Ga bikin kering sama sekali dan finishnya sangat juicy. SUKA BGT! Semoga ke depannya skin game ngeluarin lagi produk-produk makeup ciamik gini~ 


Temen-temen ada yang punya rekomendasi produk makeup mengandung skincare juga? share yuk di kolom komen! 

Posting Komentar