[REVIEW] BEAUTY BOSS SHEET MASK THE RESCUE

15 Sep 2020

Sebagai pemilik kulit kering, salah satu kebahagiaan aku adalah pake sheet mask. Kulit langsung auto lembap plus glowing. Sheet mask bagi aku juga udah semacam pertolongan pertama setiap kulit rewel dan rentan iritasi saat pandemi ini. Kalau udah mulai gatel, merah dan bumpy langsung pake sheet mask buat calming kulit yang lagi marah.

Banyak banget sheet mask yang sudah aku coba, jujur agak susah buat nemuin sheet mask lokal yang kualitasnya setara dengan sheet mask asal korea dan taiwan favorit aku. Kalaupun ada yang pas secara cutting lembaran masknya, eh ga cocok sama serum/essencenya, ada yang cocok sama serum/essencenya tapi sheet masknya kebesaran. Begitu seterusnya~

Berhubung ada sheet mask lokal premium yang baru launching dan aku dapet kesempatan buat cobain yaitu Beauty Boss Sheet mask yang berkolaborasi dengan Teteh Hinyai Heny Harun. Aku penasirun banget nih apakah produk ini bisa setara kualitasnya dengan sheet mask korea & taiwan yang aku suka? secara harganya cukup pricey untuk local brand 😆 


Beauty Boss Sheet Mask 
The Rescue 

Available di : 


Beauty Boss Sheet mask mengeluarkan dua varian sesuai dengan kebutuhan kulit yaituThe Rescue dan The Lift Job. Yang akan aku review di post kali ini adalah The Rescue. The Rescue ini cocok untuk kulit dehidrasi dengan redness dan inflamasi yang sesuai dengan kebutuhan kulit aku saat ini. Untuk teman-teman yang berjerawat dan lagi breakout, The Rescue juga cocok untuk calming kulit yang lagi bermasalah.

Salah satu hal yang bikin aku yakin kalau produk ini formulasinya no kaleng kaleng yaitu karena Beauty Boss Sheet Mask diformulasikan oleh Dokter yang sudah memiliki experience di bidang dermatology dan estetik selama bertahun-tahun. Jadi sudah pasti produknya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan kulit di Indonesia. Plus produk ini juga kolaborasi dengan Teteh Heny Harun salah seorang skincare junkie yang kulitnya selalu paripurna..jadi aku yakin Teh Heny punya standard yang tinggi untuk produk skincare kolaborasinya.



CLAIM 

1. Brightening the skin

2. Hydrating the skin

3. Relaxing the skin 

4. Calm skin redness and skin inflammation 

5. Can be use for makeup base for reduce sebum


INGREDIENTS

Aqua, Butylene Glycol, Lecithin, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Niacinamide, Carbomer, Tetrahydroxypropyl Ethylenediamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Menthol, Menthyl Lactate, Cyperus Rotundus Root Extract.

KEY INGREDIENTS 

💛 Watermelon extract : 
- sebagai antioxidant untuk melindungi kulit dari radikal bebas
- untuk membantu regenerasi sel kulit
- menjaga kelembapan dan mengontrol produksi sebum.
💛 Niacinamide : 
- memperkuat skin barrier 
- menyamarkan noda bekas jerawat dan mengecilkan tampilan pori
💛 Tiger nut grass : 
-  sebagai anti inflamasi dan membantu recovery pada kulit 
💚 Aman untuk ibu hamil dan tidak mengandung paraben, sulfat dan alkohol. 

REVIEW


Lembaran sheet mask beauty boss ini terbuat dari seaweed fiber dan bisa didaur ulang kembali jadi ramah lingkungan. Sheet mask ini nempel dengan effortless seperti second skin. Serum dan  bahan yang digunakan sama-sama klop, ga bikin sheet masknya jadi stretch karena keberatan sama cairannya. Nah tapi, untuk cuttingnya sendiri aku ngerasa di area dagu masih agak kelebaran padahal itu target area yang cukup bermasalah saat ini. 


Beauty Boss Sheet Mask punya 23 ml serum, yang menurut aku cukup banyak untuk bisa dipakai ke leher dan ke area wajah sebelum ditemplokin sheet mask. Kandungan utamanya adalah aqua, jadi serumnya watery dan runny. Ini tipe serum dalam sheet mask yang aku suka karena kalau terlalu thick dan ga menyerap maksimal pun jadi terasa mubazir. 



Nah beauty boss ini juga mengeluarkan beberapa tools seperti rose quartz face roller ini. Aku udah punya 2 roller sebelumnya dengan harga yang berbeda. Jujur yang ini bener-bener ada harga ada kualitas. Size rollernya pas di area-area wajah, glides so smooth dan penyerapan produk pun jadi lebih maksimal saat pake ini. 

Ada beberapa pertanyaan yang masuk mengenai kegunaan roller saat pake sheet mask atau skincare-an? salah satunya adalah untuk membantu melancarkan blood circulation. Kalau penggunaannya cukup rutin bisa juga sebagai preventif kerutan-kerutan di wajah. Tapi hal instant yang aku rasakan yaitu dari penyerapan produk yang jadi lebih maksimal dan terasa lebih relax saat giling giling muka di wajah pake roller. Sensasi calming dan soothingnya mantep bund!



Claim untuk liposomal technology ini bener bener terasa di aku. Setelah aku roller selama penggunaan dan aku copot maskernya, serum yang ada di dalamnya menyerap maksimal. Kulit juga terasa lebih plump dan halus. HUHU SUKA BANGET!

RESULT

Bagaimana setelah 5 hari berturut-turut menggunakan Beauty Boss Sheet Mask The  rescue?

(abaikan tone warna yang berbeda ya, aku sengaja foto pake natural lighting supaya bisa keliatan lebih real)

Fokus aku ke area tengah wajah karena sumber permasalahan wajah aku memang di area situ-situ lagi. Sejak pandemi dan mengharuskan kita keluar dengan masker dalam waktu lama, pasti muncul iritasi dan jerawat di area itu. Kadang gatel, panas dan bumpy-bumpy kecil di area yang kena pinggiran masker. 

Selama 5 hari, aku explore pake sheet mask ini dengan beberapa cara. Aku pakai di siang hari sebagai refresh dan calming skin setelah pergi keluar rumah menggunakan masker, aku pakai di malam hari lalu lock dengan moisturizer dan aku pakai sebelum bermakeup untuk complexion yang lebih smooth. Favorit aku adalah pas siang-siang tentunya! 

Sensasi pake Beauty Boss The Rescue ini menurutku cukup menarikkk! Calming dan soothing ke kulitnya berasa banget, berasa kaya pake sheet mask sambil ditiupin angin sepoi-sepoi haha. Setelah 5 hari aku baru bisa ngeliat perbedaan kulit aku di foto di atas. Foto before keliatan banget kalau kulit aku lagi lelah, dull dan pori-pori keliatan jelas. Kondisi saat itu adalah kulit aku lagi dehidrasi dan ada beberapa reaksi iritasi setelah pake masker keluar rumah dalam waktu lama. Ditambah jakarta sempet panas banget.

Untuk afternya, kulit lebih terlihat plump, radiant dan tampilan pori-pori jadi lebih samar. Karena setiap hari masker ini juga ngasih extra hidrasi di luar skincare routine, kulit dehidrasi aku juga lebih tertolong. Dry patches di beberapa area membaik.


Aku seneng banget akhirnya ada produk sheet mask lokal yang kualitasnya hampir setara dengan produk sheet mask internasional. Memang harganya agak pricey dibandingkan sheet mask lokal lainnya, tapi kualitasnya pun sebanding. Dan sekarang aku jadi penasaran pengen cobain sheet mask beauty boss yang the lift job :')  

2 komentar

  1. wah yang the rescue beda ya bahannya, aku juga lagi pake tapi yang lift job, itu endul banget dipakenya karena bahannya Bio Cellulose

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda ciii, malah aku penasaran sama the lift job haha soalnya suka yang materialnya bio cellulose gitu.

      Hapus