19 Nov 2019

[REVIEW] MAKE OVER POWERSTAY WATERLITE STAIN DAN TRANSFERPROOF LIP CREAM

Siapa yang mabok gincu tapi ujung-ujungnya beli lagi beli lagi? *ngacung*

sepertinya biarpun ciwi-ciwi udah mulai bosen sama launching lipstick yang ga habis-habis bahkan setiap minggu, tapi tetep demand pergincuan masih sangat tinggi. Ya cem kita-kita ini lah yang judulnya bosen tapi jajan juga ujung-ujungnya~ hahahaha

Beberapa bulan belakangan ini Trio brand dari Paragon juga lagi aktif banget nih launching produk baru 👏👏. Khusus post kali ini aku mau gabungin langsung dua lip cream dalam satu series powerstay karena sesungguhnya mau review yang waterlite eh keburu nongol lagi yang transferproof. Jadi enaknya langsung review sekalian aja kali yaa haha


MAKE OVER POWERSTAY
Transferproof Matte Lip Cream 
beli di : Lazada
IDR 120.000

Vivid Waterlite Lip Stain
beli di: Lazada, store make over, shopee
IDR 108.500


PACKAGING & APPLICATOR

kedua packaging produk lip cream make over powerstay ini bisa dibilang hampir mirip, hanya beda di sizenya sajah. Untuk yang transferproof cenderung memanjang dan lebih slim..mirip banget sama concealer make over yang terbaru. Nah sedangkan yang vivid waterlite lebih besar dan pendek dari transferproof. Tapi keduanya masih dalam satu range design yang sama dengan finish packaging doff dan transparan. 

Finish packaging seperti ini sebetulnya agak tricky ketika masuk dan dibawa di dalam pouch makeup. Biasanya akan cenderung lebih mudah menyerap debu dari powder makeup dan agak sulit dibersihkan. Tapi setidaknya untuk size kedua produk powerstay lip series ini masih sangat travel friendly buat dibawa-bawa. 




Aplikator lip cream sangat dipengaruhi dan mempengaruhi formula produk itu sendiri. Karena kedua produk ini berbeda jauh formulasinya, jadi aplikatornya pun berbeda. Untuk transferproof, bentuk aplikatornya seperti lip cream pada umumnya yaitu doe foot applicator. Sedangkan untuk make over vivid waterlite ini punya bentuk aplikator yang menyerupai tear drop dan lebih pipih. Untuk formula yang lebih cair, bentuk aplikator ini membantu banget untuk pengaplikasian yang lebih precise. 

FORMULA & PERFORMANCE

make over waterlite A07 XOXO & transferproof B06 powerful
Produk yang pertama kali keluar dari make over powerstay lip series ini adalah make over waterlite. Di saat mayoritas beauty enthusiast mulai beralih dari matte lip cream, formulasi waterlite ini bagaikan angin segar. Formulanya bener-bener cair seringan air seperti namanya dan ada coffee mix vanilla scent ketika aku aplikasikan. Untuk waterlite ini, pigmentasinya tidak se-intense lip cream pada umumnya. Tapi color pay offnya cukup baik. Tingkat coverage ke bibirnya pun sangat light, tapi cukup nyaman untuk di layer beberapa kali. 


Seperti foto di atas, waterlite ini finishnya lebih ke semi matte dan dalam jangka waktu yang lama pun tidak set into dead matte. Seperti biasa, untuk produk yang lightweight seperti ini, ketika digunakan makan dan minum langsung bubar dan tentunya transfer. Untuk shade yang ini aku tidak melihat ada stain yang tertinggal setelah produknya memudar. 

Oh iya walaupun sepertinya terlihat tidak drying di bibir, sayangnya waterlite ini semakin lama agak semakin kering di bibir aku. Jadi make sure untuk selalu aplikasikan lip balm ya sebelum pake semi matte/matte lipstick.



Geng powerstay lippies dari make over ini memang sepertinya ingin membuat produk yang friendly untuk berbagai pengguna makeup dengan taste berbeda. Kalau yang tadi versi light dan ga terlalu matte, nah make over sekarang mengeluarkan yang versi transferproof dan mattenya. 

Untuk formula dari transferproof lip cream make over ini punya konsistensi yang lebih thick dari waterlite, sekali poles langsung bisa mengcover permukaan bibir dengan sempurna. Smooth dan pigmentasinya pun sangat baik. Proses transisi menuju mattenya ga butuh waktu lama tapi jujur agak sedikit lengket walaupun sebentar. Ketika sudah set, warna lip creamnya pun menjadi agak lebih deep. 

Dari segi kenyamanan, transferproof masih cukup "terasa" menggunakan lip product yang matte, tidak se-lightweight itu. Ada kecenderungan akan terasa thick dan patchy jika di layer lebih dari 1 pengaplikasian. Tapi dari beberapa transferproof lipstick yang aku coba, make over ini masih masuk ke kategori cukup nyaman. Walaupun finish matte tentunya punya kecenderungan lebih kering yaa 😊


Lalu bener ga sih dia transferproof? yes dia transferproof tapi tidak cukup awet bagiku. Foto di atas ini adalah foto setelah aku makan berat. Bagian tengah sudah bubar jalan hahaha tapi tersisa di bagian luar bibir dan ini cukup sulit dihapus. Sedangkan kalau sudah dalam bentuk begini ya ga bisa touch up di dalem aja. Ini sebenernya bukan problem make over transferproof aja sih, tapi hampir beberapa produk lipstick yang transferproof selalu menyisakan masalah yang sama. Jadi mungkin kalau untuk makan cantik masih bisa awet, kalau untuk makan berat dan oily bagiku kurang awet. 

Sesungguhnya hal ini balik lagi ke selera masing-masing ya, aku ga masalah banget pake lip products yang ga awet kok hihi apalagi aku suka ganti-ganti lipstick dalam sehari berpergian. Oh iya, solusi buat sisa lip cream transferproof seperti di atas adalah dengan mengaplikasikan lip balm di atasnya lalu hapus dengan tissue. Taa-daaa! jadi lembab sekaligus bersih deh :'D

Intinya, kedua produk ini memang punya karakter yang berbeda. Disesuaikan saja apakah temen-temen tim #gincukuduawet atau enggak? 🙋🙅 btw aku juga sudah punya produk Wardah colorfit velvet lip mousse dan lipsticknya, soon aku review yaah! hihi

2 komentar:

  1. Yg powerstay sm lip matte lama hampir mirip brarti ya va? Brarti kalo aku cucoknya yg powerstay nih #timlipmatte #gincukuduawet 🤣🤣🤣

    BalasHapus
  2. Aku punya yang lip stain dan astaga susah banget ilangnya haha, tahan sampe 3 hari gamau ilang xD

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design