29 Nov 2019

[REVIEW] CARA CARRIER FACE OIL RINGAN UNTUK BEGINNER

Aku termasuk yang lumayan struggle dengan face oil. Beberapa kali menambahkan face oil ke dalam skincare routine eh malah jadi panen whitehead. Padahal oil itu banyak banget manfaatnya untuk kulit terutama buat kulit yang kering, aging dan struggle dengan bekas jerawat. 

 bagi kulit yang berminyak bisa juga ga ya pake face oil? 
atau mungkin ada teman-teman disini yang mencari manfaat face oil tapi ga suka dengan teksturnya yang greasy?

Nah beberapa waktu lalu aku dikirimin oleh @cara.carrier dua buah oilnya dan beberapa produk lainnya untuk ku coba dan ku review di Blog. Oil cara carrier ini cukup unik karena ga ada tekstur oil-oilnya sama sekali. Kok bisa? jadi dia di produksi dengan sistem distilasi sehingga manfaat oilnya bisa tetap dirasakan tapi teksturnya bisa tetap nyaman digunakan berbagai kalangan. 


Cara carrier mengirimkan aku dua jenis oilnya yaitu Akari (brightening dan anti aging oil) dan Chiyo  (normal to dry face oil). Dua jenis oil ini merupakan mix dari beberapa oil. Untuk akari, oil yang digunakan lebih fokus ke anti aging sedangkan yang Chiyo ini fokus ke dry skin dan juga memiliki kandungan tea tree untuk membantu recovery wajah pasca berjerawat.






No BPOM : NA18190123467

Chiyo face oil memilik tekstur mirip seperti water based serum yang light dan tanpa wewangian. Ketika diaplikasikan langsung menyerap dalam hitungan detik tanpa rasa lengket atau greasy. Aku sempat menggunakan chiyo ini pasca menstruasi kemarin dan butuh produk untuk membantu recovery wajah setelah bumpy hormonal acne. 

Kalau dari kandungannya sepertinya oil yang digunakan memang jenis oil yang lebih light dibandingkan Akari. Karena teksturnya yang sangat light ini, aku taruh di slot booster setelah hydrating toner dan sebelum serum. Formulasi chiyo ini light banget, jadi tetep harus "dikunci" dengan moisturizer yang agak lebih thick di aku setelah penggunaan seluruh rangkaian skincare untuk dapetin hidrasinya. Poin plusnya adalah tekstur chiyo yang light ini bisa dipake sebelum makeup dan ga bikin makeup lumer. Chiyo ini juga lumayan membantu menjinakkan dry patches di wajah aku sebelum makeup. 


No BPOM : NA18190121993

Akari face oil ini punya beberapa kandungan oil dan 2 essential oil. Sekilas memang lebih thick dari chiyo, teksturnya lebih gel-ish tapi tetap ringan dan ketika diaplikasikan langsung melt ke kulit tanpa rasa greasy. Aku suka banget Akari ini untuk booster skincare malam, pengaplikasiannya masih sama dengan chiyo di slot sebelum serum dan sesudah toner. Ga butuh waktu lama untuk Akari ini menyerap sempurna ke kulit.

Untuk fungsi brighteningnya sendiri belum aku rasakan secara signifikan, tapi akari ini lebih menghidrasi kulit aku dibandingkan chiyo. Bikin kulit lebih glow juga mungkin karena kandungannya lebih rich. Jadi akari dan chiyo sebenarnya sama-sama cocok di aku, tapi di saat lagi ga banyak jerawat aktif, aku lebih prefer menggunakan akari.









NO BPOM : NA18190123481

Acne spot cream dari cara carrier punya tekstur cream dengan kandungan salicylic acid. Jadi menurut aku untuk ibu hamil yang mau menggunakan produk ini harus cross check ke dokter yaa. So far, produk ini cukup efektif di aku saat jerawat sudah mulai matang. Rasanya cukup cekit-cekit di awal pemakaian mungkin karena kandungan SAnya, tapi hanya berlangsung beberapa detik dan hilang sesudahnya.

Yang aku suka dari produk ini adalah tidak membuat kulit aku kering, jadi mempercepat proses jerawat tapi juga ga bikin kulit semakin kering. Beberapa kali aku struggle dengan obat jerawat karena bikin kulit di sekitar jerawatnya semakin kering dan aku super ga suka karena memperburuk acne scarsnya jadi menghitam.








NO BPOM : NA18191233210


Pertama kalinya aku nyobain rose water yang juga punya kandungan calendula di dalamnya. Pas pertama kali nyemprotin, ini wanginya super duper enakkk! Ada campuran antara wangi rose dan baby parfume gitu di dalamnya. Sayangnya ada satu hal yang aku notice saat pengaplikasian yaitu nozzle spray yang terlalu pointy dan kurang menyebar ke seluruh wajah. Jadi agak bikin wajah basyaaah gitu, tapi kebetulan aku makenya juga di awal makeup jadi isoke sih.

Beberapa kali aku mencoba rose water tapi ya gitu aja seperti air pada umumnya, ga ada efek apapun ke kulit aku. Untuk cara carrier ini aku merasa efek melembabkannya pun dapet banget. Digunakan sebelum makeup bikin makeup lebih nempel, digunakan sebagai campuran masker bubuk pun bisa banget. Kalau temen-temen mau mencoba sebagai hydrating toner juga bisa, tapi kebetulan aku lebih suka untuk ditaruh di slot priming water. 

Overall, seluruh produk cara carrier ini cukup positif reaksinya di kulit aku. Aku merekomendasikan produk oil Cara bagi temen-temen yang mau mencoba oil dengan tekstur yang lighweight atau beginner di dunia per-oil-an 😁


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design