[REVIEW] LANCOME ADVANCED GENIFIQUE SERUM

3 Sep 2019

Bulan Agustus kemarin aku sempet curhat di Instagram tentang kondisi kulit aku yang lagi super sensitif dan rewel banget. Alhamdulillah sekarang mulai pulih kembali, jadi fokus aku sekarang lebih ke memperbaiki tekstur kulit setelah breakout dan juga memberikan kelembaban yang cukup. Saat ini pun, kulit aku pun masih belum bisa menerima hydrating products yang terlalu rich yang berpotensi memicu whitehead. 

Salah satu cara untuk memperbaiki tekstur kulit adalah dengan menggunakan produk yang membantu regenerasi sel kulit. Apalagi semakin bertambah usia, proses regenerasi kulit tidak secepat dulu. Salah satu serum anti-aging yang cukup sering direkomendasikan oleh temen-temen aku adalah Lancome Advanced Genifique Serum

Kebetulan udah lama jadi wishlist, seneng banget pas Beautyjournal dan Sociolla kirimin aku produk ini untuk di review. Kira-kira sesuai ekspektasi ga ya produk ini? secara kan harganya lumayan banget :') baca sampai akhir yuk untuk liat progressnya dalam 7 hari di kulit aku!




PACKAGING 



Lancome advanced genifique ini datang dengan kemasan box yang tersegel sangat rapih. Jadi ga perlu khawatir dengan PAOnya, karena kalau kemasannya sudah dibuka pasti segelnya juga sudah gak ada. Packaging botolnya super cantik dan mewah sekali! dari produk ini dateng, aku si banci packaging suka banget ngeliatin botolnya. Bukan cuma cantik, tapi sangat memang di design sesuai dengan fungsinya.




Botol dari Lancome genifique ini bernuansa hitam dan silver. Botol dengan kaca yang gelap seperti ini juga membantu sekali agar produk tidak mudah terpapar cahaya secara langsung dan ga merubah kandungan di dalamnya. 




Aku suka banget dengan serum yang menggunakan pipet jadi pengaplikasiannya lebih efektif dan terkontrol. Secara Lancome genifique ini harganya kan lumi yhaa :') jadi aku bener-bener pake setetes demi setetes dengan sangat efektif hahaha. So far pengaplikasian ternyaman bagi aku dengan meneteskan langsung di wajah atau tangan dan tap-tap ke seluruh permukaan kulit. 


details dari packaging indah Lancome Genifique :') 





Ingredients

WaterBifida Ferment Lysate​Glycerin​Alcohol Denat.​Dimethicone​Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid​Ascorbyl Glucoside​Sodium Hyaluronate​Sodium Hydroxide​Sodium Benzoate​Phenoxyethanol​Adenosine​Faex Extract/​Yeast Extract/​Extrait De Levure​Peg-20 Methyl Glucose Sesquistearate​Peg-60 Hydrogenated Castor Oil​Salicyloyl Phytosphingosine, ​Ammonium Polyacryldimethyltauramide/​Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate​Limonene​Xanthan Gum​Caprylyl Glycol​Disodium Edta​Octyldodecanol​Citronellol​Fragrance


FORMULA & PERFORMANCE


Aku tipe orang yang suka ngejudge skincare dari teksturnya hahaha soalnya bagi aku kalau teksturnya udah ga enak..aku males banget pakenya 😅 nah pas cobain si genifique serum ini, aku langsung "wah ini tekstur serum yang aku banget!". Tekstur advanced genifique serum ini sangat amat lightweight, salah satu ingredients terbesarnya adalah water. Kerasa banget pas di aplikasikan ke kulit, serum ini sangat mudah di baurkan, meresap dalam hitungan detik dan kulit langsung terasa smooth. Walaupun serum ini sangat ringan, tapi hydratingnya cukup terasa di kulit aku dan bikin produksi sebum jadi lebih terkontrol. 

Kalau dari ingredients yang aku baca, lancome ini ga mengandung paraben, sulfate dan phtalat. Tapi masih mengandung ingredients alcohol denat dan dhimeticone. Bagi beberapa orang yang menghindari kandungan ini mungkin harus cross check ulang ya, alhamdulillah di aku so far baik-baik saja. Dimethicone di sini membantu kulit jadi lebih smooth setelah pengaplikasian dan ini cocok juga menurut aku buat di mix dengan foundation atau sebagai primer karena membantu complexion jadi lebih well blended.

Claim  : 
serum ini meningkatkan kecerahan kulit, mengembalikan kondisi kulit yang lebih halus, muda, dan cerah dalam 7 hari. Formula inovatif ini juga mengandung bahan kompleks Gènifique yang telah dipatenkan dengan bahan bioteknologi, bekerja pada 10 tanda, termasuk tekstur kulit, resiliensi, elastisitas, kekencangan, garis halus, kepadatan, keriput, kecerahan, kebersihan, dan warna kulit. Tekstur ringan, segar, dan bebas minyak dengan cepat meresap pada kulit tanpa meninggalkan residu.



karena lancome genifique serum ini mengklaim bahwa kondisi perubahan kulit bisa dilihat dalam 7 hari. Jadi aku dokumentasikan progress hariannya, jujur karena ngeliat muka sendiri langsung lewat cermin, aku ngga ngerasa perubahan yang signifikan tapi pas cek di foto ini. WOW! ada beberapa hal yang aku rasakan ketika penggunaan produk ini yaitu : 
💖 permukaan kulit menjadi lebih rata dan tekstur kulit membaik.
Karena aku kemarin sempet breakout, jadi permukaan kulit aku super ga rata. Pas aku pakein Genifique, serum ini ngebantu recovery tekstur kulit aku. Kulit juga auto plump dan smooth. Progress ini mungkin ga begitu terlihat di foto, tapi in real life bener-bener aku rasakan. 
💖 noda bekas jerawat mulai memudar
progress ini cukup signifikan, beberapa noda bekas jerawat yang tidak terlalu berat mulai memudar dalam 7 hari. Mungkin untuk area yang agak kehitaman butuh beberapa waktu lagi untuk progress lebih lanjut.
💖 rona kulit menjadi lebih cerah, merata dan glowing
day 1 keliatan banget wajah aku super kusam dan lelah, di day 7 rona kulit wajah aku semakin cerah dan karena terhidrasi cukup baik jadi glow kulit lebih terlihat. 
💖 pengaplikasian makeup jadi lebih long last 
karena area wajah yang kering sampai mengelupas seperti cuping hidung mulai membaik serta kulit lebih lembab, pengaplikasikan complexion jadi lebih awet dan smooth. 

Overall, aku suka banget dengan Lancome Advanced genifique serum ini. Memang sangat worth the price dan investasi berharga ke kulit di usiaku ini 😆 apalagi setelah drama kulit kemarin, seperti nemu harapan supaya bisa mengembalikan tekstur kulit dan memudarkan noda noda di wajah.


2 komentar

  1. Perubahannya kelihatan cukup signifikan ya mbaak, I hope I get to try this serum soon!

    BalasHapus
  2. reviewnya menggiurkan bangettt, tapi hargana, aduh, nggak masuk di kantongku Va hahahaha XD

    BalasHapus