[REVIEW] NEW FORMULA AVOSKIN HYDRATING TREATMENT ESSENCE

30 Sep 2019


Sebagai tim-cewe-ogah-ribet, aku selalu tertarik dengan produk produk yang multifungsi. Kalau produk makeup yang multifungsi tentu sudah banyak sekali, tapi kali ini aku mau bahas skincare yang multifungsi yaitu Avoskin Hydrating Treatment Essence dengan formula yang baru. Formula baru Avoskin HTE ini menambahkan kandungan 5% Niacinamide dan Centella Asiatica. Keduanya ini merupakan ingredients yang lagi cukup hits di kalangan skincare dengan klaim bisa membantu calming skin dan mencerahkan sekaligus. Formula Avoskin HTE ini juga bisa digunakan sebagai micro essence, toner, face mist dan setting spray. Semua fungsi ini akan aku bahas satu per satu reviewnya di post kali ini.

AVOSKIN
HYDRATING TREATMENT ESSENCE
IDR 108.900
Available di :
 Sociolla online & offline, AEON supermarket, 


PACKAGING

Avoskin HTE formula terbaru ini masih seperti packaging sebelumnya. Ada di dalam botol spray dengan material kaca tebal bernuansa hijau transparan. Hampir seluruh produk Avoskin ada di dalam material kaca yang tebal seperti ini. Aku pernah tanya alasannya, salah satunya adalah material packaging seperti ini lebih mudah di recycle. Jadi temen-temen yang khawatir dengan penggunaan plastik, avoskin sudah cukup terdepan urusan packaging yang ramah ke Bumi nih hihi

Sayangnya botol kaca memang agak kurang friendly untuk dibawa di dalam tas atau pouch, apalagi produk ini juga punya fungsi sebagai face mist. Jadi mungkin solusinya bisa dipindahkan ke dalam packaging spray yang kecil untuk dibawa di dalam tas. Kalau aku tentu ngarep juga sih ke depannya Avoskin bakal ngeluarin versi mini HTE seperti PHTEnya. Karena aku suka banget pake ini sehabis panas-panasan saat beraktivitas di luar rumah :') 


Kalau ketemu packaging dengan spray seperti ini, aku selalu cek dulu penyebaran spraynya. Karena aku punya face mist yang sebenernya cocok di aku tapi aku ga suka makenya karena spraynya ga tentu arah. Jadi sayang banget kaaan~ Nah untuk nozzle spray Avoskin HTE ini bagus banget! Halus, smooth dan menyebar merata ke seluruh wajah, gak bikin wajah becek tapi tetap on target spraynya. Pencetan spraynya juga pas dan ga keras. 

butiran-butiran air yang halus banget dari spraynya :') indah sekali hahahaha
 good job Avoskin! 

INGREDIENTS



Water, Alcohol, Niacinamide (ingredient baru), Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract (ingredient baru), PPG-26-Buteth-26, PEG- 40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol. 

Dari seluruh kandungan ini, ada 2 kandungan tambahan yang ditambahkan ke dalam Avoskin HTE ini yaitu Niacinamide dan Centella AsiaticaNiacinamide disini memiliki fungsi sebagai anti inflamasi, mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat serta membantu kulit dalam proses recovery setelah iritasi/jerawat. Sedangkan Centella Asiatica memiliki fungsi untuk calming skin saat proses penyembuhan luka jerawat. 

Kedua kandungan baru ini menurut aku kandungan yang bisa memaksimalkan fungsi satu sama lain dari produk ini. Bagi aku si dry skin yang suka pake face mist, kadang aku cuma ngerasain hydratingnya aja karena kandungannya sendiri pun minim banget. Jadi aku seneng pas cobain Avoskin HTE ini yang bukan hanya sekedar "semprot dan seger", tapi juga punya kandungan yang "healing" saat kulit sedang bermasalah. 



REVIEW




Avoskin HTE ini memiliki tekstur yang sangat cair seperti air. Pertama kali aku aplikasikan, jujur peppermint scentnya cukup kenceng dan mungkin memang akan jadi hal yang sensitif atau mengganggu di beberapa orang. Bagi aku pribadi, wangi peppermintnya ini hilang dalam beberapa detik dan menyisakan efek coolingnya yang sangat calming ke kulitku. 

Karena Avoskin HTE ini bisa digunakan di slot makeup, skin care dan face mist. Jadi aku akan review di beberapa step ini langsung :) 


UNTUK TAHAPAN SKINCARE

Untuk slot skincare, tahapan Avoskin HTE ini aku taruh di slot hydrating toner. Biasanya aku aplikasikan pertama kali dengan kapas untuk mengangkat sisa kotoran, lalu aku semprot ke seluruh permukaan kulit wajah. Karena teksturnya sangat lightweight bagi aku si kulit kering, jadi aku harus menambahkan extra semprot untuk efek extra melembapkannya. Tapi kalau aku lagi menggunakan produk yang lebih rich, cukup dengan satu layer sajahh~



Oh iya, kalau kulit aku agak merah habis panas-panasan atau full makeup di siangnya..aku juga suka pake dengan metode di compress seperti sheet mask. Cukup beberapa semprot ke kapas lalu ditemplokin deh, jangan terlalu banyak sampe basah banget kapasnya, karena peppermintnya lumayan strong. Metode yang ini enak banget bikin kulit adem lebih lama :') hihi 



SEBAGAI FACE MIST





Aku suka banget pake face mist karena bisa memberikan kelembapan yang instan. Untuk face mist Avoskin HTE ini, jujur enak banget digunakan saat lagi aktivitas outdoor dan panas-panasan. Kemarin aku juga bawa pas lagi main skuter di GBK hahaha ga cuman buat wajah, aku juga aplikasikan ke tangan dan leher. Ini membantu banget bagiku yang cukup sensitif juga kulit badannya karena kering. Terkadang setelah ketemu cuaca yang ekstrim (dingin atau panas banget), badan aku suka gatal dan iritasi yang kadang parahnya suka kumat alergi atau eksimnya. Jadi sebelum kering banget, pertolongan pertamanya langsung semprot semprot dengan face mist. Efek cooling HTE ini juga bisa untuk calming kulit setelah aktitvitas outdoor dan centella asiatica bisa membantu meredakan redness. 




PRIME & SET MAKEUP

Selain digunakan di slot skincare dan face mist. Avoskin HTE ini juga bisa digunakan sebelum dan sesudah complexion. Avoskin HTE biasanya aku gunakan sebelum makeup agar kulit lebih lembap dan siap saat diaplikasikan complexion. Untuk penggunaan sebagai finishing, Avoskin HTE bisa digunakan untuk membuat makeup lebih well blended ke kulit dan less powdery. 



Nah di atas ini aku cobain Avoskin HTE sebagai setting spray selama 7 jam plus plus haha aku cukup amazed dengan produk dekoratif yang masih nemplok padahal ini abis main di lapangan GBK hahaha. Memang kalau untuk segi ngelock complexion masih kurang, tapi wajah aku jadi less oily dan lebih hydrated. Dry patches yang biasanya udah heboh karena dibedakin, ini lebih smooth seiring berjalannya waktu. 




Overall, Avoskin HTE ini bisa jadi pilihan bagi kita yang suka menggunakan face mist atau setting spray dalam kebutuhan sehari-hari tapi tetap mengedepankan ingredients yang baik bagi kulit. Jadi bukan hanya untuk fungsi lock makeup saja. Harganya juga cukup terjangkau dan ga bikin pedih kantong kalau dipake secara rutin hihi selamat mencoba 😉

1 komentar

  1. botolnya kaca ya, tapi harganya masih sangat terjangkau :) keren sih Avoskin ini, kapan2 mau beli ah

    BalasHapus