[REVIEW] ALTHEA A'BLOOM COLLECTION

15 Mei 2019




Happy banget liat perkembangan produk Althea Exclusive yang selalu inovatif dan terus berprogress. Pas tau Althea A'Bloom mau launching, aku langsung excited karena segemes itu packagingnya. Untuk saat ini Althea A'Bloom mengeluarkan 3 jenis produk yaitu sheet mask, BHA blackhead blaster dan juga sponge. Kebetulan Althea juga kasih aku kesempatan buat review, jadi aku bakal review produk A'Bloom satu per satu di post kali ini. 

A'BLOOM BHA BLACKHEAD BLASTER
IDR 54.000



Produk ini konsepnya cukup menarik, dengan packaging stick anti messy yang bisa langsung diaplikasikan ke target area. Seperti yang kita tahu BHA adalah kandungan exfoliator yang bisa menembus ke lapisan pori-pori untuk mengangkat lemak ataupun kotoran. Nah yang menarik adalah ini BHA dalam bentuk stick! Kandungan BHA di produk ini natural, dari charcoal, tea tree dan juga apricot. Sekilas ada tekstur scrubnya ketika diaplikasikan dan ada aroma khas charcoal. 


Sampai aku menulis review ini, aku sudah coba selama 2 kali pemakaian. First impression ketika diaplikasikan ke area hidung dan dagu, ada sensasi tingling yang sangat mild. Teksturnya seperti balm, namun ketika diaplikasikan sekejap langsung melt dan mengering. Bagi aku produk ini lebih ke membantu proses ekstraksi whitehead dan blackhead. Tetep perlu di ekstraksi yes! Efeknya komedo jadi lebih melunak dan whitehead yang agak mengeras jadi mudah rontok. Area kulit yang diaplikasikan juga ga memerah dan ga mengelupas. So far untuk dry skin type seperti aku, produk ini aman plus bikin kulit t-zone jadi super halus~ 

A'BLOOM GIANT & BABY MERINGUE PUFF

IDR 28.000 & IDR 38.000

Sponge A'Bloom ini bentuknya super gemes! sampe aku sempet ingin memajangnya saja di kamar hahaha eh tapi kan mesti review kak~



Ada dua size dari Meringue puff ini, baby untuk concealer dan spot wajah yang lebih detail. Giant untuk all over the face. Keduanya ini latex free dan mengembang ketika dibasahkan dengan air. Aku lebih suka dalam keadaan lembab karena lebih empuk untuk pengaplikasian complexion yang lebih dewy dan flawless. 






Tekstur puff ini agak firm di awal pemakaian tapi seiringnya digunakan jadi lebih fleksibel. Pori-porinya sangat kecil jadi ga terlalu banyak menyerap produk...sayangnya kalau diaplikasikan dengan foundation yang cukup high coverage agak sedikit meninggalkan bekas ketika di tap-tap. 




Baby meringue sangat multifunction, bisa aku gunakan untuk blend concealer, blush bahkan mempermudah buat contouring. Sayangnya untuk warna puff sponge seperti ini akan cenderung cepat ngestain ketika kita mengaplikasikan warna warna dekoratif makeup seperti cream blush. Jadi solusinya adalah langsung di cuci dengan menggunakan sabun batang setelah pemakaian. Kok sabun batang? bagi aku penggunaan sabun batang membuat puff/sponge lebih awet dan lebih bersih karena ga terlalu banyak menyerap liquid dan busa saat dicuci.

A'BLOOM MASK SHEET
IDR 6000



Ini produk A'Bloom yang aku tunggu tunggu banget buat aku coba. Aku maniak banget sama sheet mask karena kulit aku kering dan sheet mask selalu jadi pelipur lara kulit aku. Varian dari A'Bloom sheet mask ini ada 4 yaitu : 

- Anti Blemish Peach mask sheet
- Brightening Lemon Lime mask sheet
- Moisturizing Watermelon mask sheet
- Nourishing Avocado mask sheet


Lembaran sheet masknya bisa dibilang cukup tipis dan sejujurnya agak struggle ketika diaplikasikan karena cuttingnya pun agak kurang pas di wajah aku. Tapi poin plusnya adalah lembaran sheet mask yang tipis biasanya akan lebih fleksibel mengikuti bentuk wajah, jadi nemplok se-essence-essencenya.


Harus kuakui! ESSENCENYA GA PELIT SAMA SEKALI.. bahkan ketika diaplikasikan ke wajah terasa sangat calming. Kaya disiram essence semuka muka dan masih ada sisa di dalam packagingnya. Btw sempet banget ngarep ada aroma buah-buahan sesuai packagingnya saat digunakan. Tapi ternyata aromanya lebih seperti essence moisture pad bamboonya Althea...yang mana gapapa banget sih karena aku suka suka aja sih hihi




dari foto di atas ini bisa keliatan kalau cutting di area sekitar mulut agak susah nemploknya   😣 setelah pemakaian, essencenya masih cukup banyak dan ga cepat mengering di tissuenya. Terasa super moist dan plump di kulit. Tapi ada hal yang aku notice, Essence A'Bloom mask sheet ini agak sedikit sticky, dan biasanya memang itu terjadi ketika produk skincare sangat moisturizing. Tapi overall, aku suka sheet mask ini. Affordable banget pula cuman 6000 RUPIAH! :')



1 komentar

  1. Aaaaaa itu murah-murah ameeeet. Padahal asumsiku kalau produk di Althea ini mahal-mahal lho. Ternyataaa... Oh ternyata! Makasi reviewnya Ivaaa :)

    BalasHapus