26 Apr 2019

[REVIEW] BLP LIP GLAZE & ESQA LIP GLOSS

Tahun 2019 ini banyak banget Indie brand yang ngeluarin produk Lip gloss. Sebagai si pemilik bibir segaris yang usaha banget bikin bibir lebih bervolume hahaha aku seneng banget sih akhirnya indie brand di Indonesia mulai explore lebih banyak gloss products ditambah dengan warna-warna yang kekinian. Beberapa brand yang udah aku incer yaitu dari BLP dan ESQA. Tapi kedua brand ini punya formulasi yang menurut aku berbeda buat produk lip gloss, jadi aku mau jabarin keduanya langsung supaya lebih berfaedah bagi temen-temen yang mau beli dan lagi galau milih yang mana~



ESQA - TOKYO : IDR 100.000 (2ml)

BLP- POPPY JAM : IDR 139.000 (4 gr)


Dari segi harga jelas bahwa Esqa produknya selalu punya harga di atas rata-rata indie brand. Tapi aku cukup seneng dengan keluarnya travel size gini karena yang full size aja kadang ga habis-habis kan hahaha jadi travel size sangat membantu. 


untuk packagingnya sendiri, BLP masih mirip dengan packaging lip coatnya tapi finish packagingnya gloss seperti finish dari produknya. Sedangkan untuk ESQA pun masih sama dengan lip creamnya hanya dengan versi mini sizenya. Kedua packaging mereka see through jadi bisa langsung cek sisa produk dan shade yang mau digunakan. 

Pilihan warna ESQA ada sekitar 5 warna dan cukup bervariasi dengan varian yang tetap ada di zona nude. BLP punya 4 pilihan warna dan satu di antaranya merupakan transparent gloss yang bisa dijadikan topper. Karena aku udah cukup banyak punya gloss yang transparan, jadi aku pilih dua warna yang bisa dipakai sendirian.


untuk aplikator keduanya, sama-sama doe foot applicator. So far enak enak aja buat ambil produknya 💕

FORMULA & DAYA TAHAN


Formulasi BLP sama ESQA ini menurut aku beda! dan bisa dijadiin preferensi bagi temen-temen yang punya selera berbeda untuk produk lip gloss. 


BLP punya tekstur yang smooth banget dan almost like oil, mungkin ini juga kenapa dinamakannya bukan gloss tapi glaze kali yes. Sangat lightweight tapi cukup mengcover bibir. Jadi menurut aku ini cocok buat temen-temen yang ga suka pake lip gloss karena berat dan sticky. BLP lip glaze ini ga lengket sama sekali! Sekilas ada aroma manis manis cookies dan ga mengganggu sama sekali. Aku biasanya pake BLP kalau lagi pengen pake gloss yang santai dengan makeup yang minimalis. 

Nah karena BLP ini lightweight banget, makin lama shinenya makin berkurang dan makin keliatan kaya My lips but better khusus yang poppy jam ini. Untuk digunakan minum dan makan pun juga babay langsung. Dan perlu diinget juga kalau gloss pasti ga akan ada yang awet karena pasti transfer kemana-mana hihi


Dibandingkan dengan BLP, ESQA memang seperti judulnya yaitu lip gloss. Formulasinya lebih thick dan lebih "berasa"pas digunakan. Coverage dan pigmentasinya cukup baik dan mengcover warna asli bibir. Untuk ukuran lip gloss, bagi aku ESQA ini ga sticky kok. Efek volumizing ke bibirnya pun lebih keliatan ESQA. Jadi ESQA emang mungkin bisa jadi preferensi bagi temen-temen pecinta lip gloss yang udah biasa pake gloss. Untuk daya tahannya sendiri ESQA shinenya bakal awet kalau ga dipake makan atau minum. Nah ketika digunakan makan masih meninggalkan stain tipis-tipis yang cantik. Aku suka! 

Jadi menurut aku keduanya punya formulasi yang berbeda, buat BLP lip glaze cocok untuk temen-temen yang pengen tampilan fresh tapi tetep lightweight di bibir. Sedangkan ESQA cocok untuk temen-temen pecinta gloss yang memang cari produk gloss yang lebih volumizing. Keduanya masih cukup nyaman digunakan :D









1 komentar:

  1. Daridulu mo nyuba Esqa belum kesampaian >.<

    Btw, highlightmu mengalihkan duniaku, bund.

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design