19 Apr 2019

[REVIEW] MAYBELLINE SUPERSTAY FULL COVERAGE FOUNDATION 128

Dari tahun kemarin, Maybelline superstay ini udah rame banget dijual di online shop. Hampir semua temen-temen aku suka sama foundation ini, dengan claim full coverage dan 24 hours. Jujur aku tergodaaa banget kalau udah temen-temen deket bilang suka, aku anaknya gampang banget keseret buat belanja soalnya hahaha tapi pas ada angin semiliwir bilang ini produk bakal masuk Indonesia. Aku tahan-tahanin pengen colek langsung testernya supaya ga salah pilih shade foundation.

Oh iya sebelum masuk ke reviewnya, aku mau info dulu kalau produk maybelline superstay foundation yang aku review disini adalah versi yang aku beli di Indonesia tepatnya di Guardian. Ada beberapa dm dan pertanyaan yang masuk ke Instagram aku..apakah produk ini made in us atau china. Nah kebetulan pas aku cek keluaran Indonesia adalah made in china..sempet aku konfirm dengan pihak Maybelline dan menurut pihak brand formulanya sama. Karena aku ga ada produk superstay foundation yang brand US jadi aku ga bisa compare. Plis jangan tanya akuh bagusan versi mana yaa haha


MAYBELLINE SUPERSTAY
FULL COVERAGE FOUNDATION 24H
HARGA : IDR 209.000
BELI DI : SOCIOLLA, GUARDIAN, WATSON, SHOPEE DLL



Ngomongin soal packaging, aku cuma mau bilang PUMP IS EVERYTHING! haha aku suka banget foundation yang ada pumpnya, mess free dan ngontrol produk yang keluar pun masih lebih ketaker. Makanya aku paling sebel kalau pumpnya dijual terpisah. Material packagingnya sendiri adalah kaca tebal dan dominan nuansa putih. Sizenya juga masih sangat travel friendly untuk dibawa-bawa. Ga terlalu bulky, mirip dengan fit me versi berpump.


Untuk shade yang aku pilih adalah 128, sejujurnya pertama kali beli foundation ini..aku salah beli shades. Aku pilih warna 220, sedihnya di guardian pun ga ada tester. Padahal aku pengen beli on the spot ya karena mau coba tester dan supaya ga salah pilih warna 😓 Ternyata 220 kegelapan dan aku beli lagi 128. Alhamdulillah cocok! yellow undertone pula, luv deh shade ini~

FORMULA, FINISH & PERFORMANCE



Tekstur foundation ini cukup thick dan tipe yang sedikit aja udah bisa dibaur ke seluruh permukaan kulit. Walaupun cukup thick di blendnya gampang banget kok, aku prefer di sebar ke beberapa area wajah lalu di tap tap menggunakan sponge supaya lebih "MANTEP" gitu nemploknya. Oh iya menurut aku biarpun hasilnya matte, masih ada glow tipis tipis yang keliatan in real lifenya. Suka sih finishnya! 




Untuk coveragenya sendiri medium to full coverage, buat aku foundation ini masih jauh lebih friendly di kulit kering aku daripada nyx cant stop wont stop. Redness dengan sempurna tercover dalam satu kali layer tapi untuk spot scars yang agak berat butuh double layer untuk benar-benar tercover.


Sampai dengan hari ini aku publish reviewnya, aku udah test berkali-kali foundation ini untuk make sure bagaimana kerjanya di kulit aku yang kering kombinasi oily di tzone. Dari segi finish, aku suka banget dengan foundation ini. Tapi aku perhatikan dalam beberapa menit setelah set on skin, warnanya terlihat lebih warm dan agak menggelap. Nah untungnya di aku hanya saat ngeset aja menggelapnya, tapi digunakan seharian ga oksidasi. Oksidasi ini juga dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti kadar minyak di kulit ataupun ph kulit..jadi hal ini ga bisa dijadiin patokan masing-masing orang yes.

Foundation superstay ini terlihat sedikit heavy in real lifenya, jadi aku hanya set dengan menggunakan translucent powder..feelnya juga di kulit cukup "berasa". Mungkin karena aku pecinta lightweight foundation hihi.

Daya tahannya selama 3-5 jam ke atas cukup baik, tapi di kulit aku ga terlalu hold minyak di wajah dan masih cukup transfer. Mungkin karena aku juga selalu menggunakan extra hydrating skincare sebelum penggunaan complexion. Nah biarpun dia transfer dan oily, tampilan keseluruhan complexion masih cukup baik. 






Overall, foundation ini cukup BAGUS untuk drugstore product. Harganya memang menyentuh 200k tapi kualitasnya juga ga kalah dengan hi end :) boleh dicoba kalau temen-temen lagi cari full coverage foundation dari kalangan produk drugstore.




xoxo, 


Iva Asih

10 komentar:

  1. aku jarang pake foundi tapi lihat foundi ini dibahas dimana-mana kan jadi kepo juga akhirnya hahahaa besok coba colek2 ah kl ke konter :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ciii, mayan kok inih hihi ga kalah sama hi end coveragenya

      Hapus
  2. wah baguuus, jadi ingiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. di sociolla sekarang lagi diskon, eksekusi cus hahahaha

      Hapus
  3. Foundi ini emang bagus buat ukuran drugstore. Beruntung aku beli pas lagi diskon jadi dapet harga 146.000 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga beli yang kedua pas diskon di guardian wkwkw hamdallah

      Hapus
  4. Gara-gara baca review ini aku jadi baru inget udah lama gak punya foundation high coverage karena ngandelin concealer hehehe. Padahal kayaknya kalau udah pakai yg high coverage kayaknya bakalan nutup sih bekas jerawat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget li pake dua layer tapi spot layerring ajah. Langsung coverrr hihi

      Hapus
  5. Ka iva, aku beli foundie ini keluaran US yg shade 220 dan yasss kegelapan, sama kyk kasusnya kk, mau aku abisin dulu dicampur sama foundie lain yg di aku keterangan, sepertinya shade kita sama deh kak wkwk sama bgt ini foundie kecintaan w❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaampun smua orang salaah beli shade ternyata haha temen2ku juga~ soalnya pada terpaku sama shade fit me yaaa

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design