[REVIEW] ALTHEA EXCLUSIVE MAKEUP

26 Feb 2019


Setelah Althea officially launched exclusive skincarenya dan sudah aku review disini. Kali ini aku review Althea Exclusive makeup. HAPPY! karena exclusive makeup dari Althea ini ada yang berkolaborasi dengan public figure di Indonesia juga. Penasaran gaaa? baca sampe habis yaa! :D





ALTHEA WATERCOLOR CREAM TINT
IDR 71.000
Available in 4 shades 




Packaging dari Althea Cream Tint ini super simple dan ga neko-neko, tube transparant dengan boxy shape. Kalau biasanya produk korea bentuknya gemes-gemes, khusus Althea design packagingnya simple, manis dan tetep stick to monochrome. Aku lebih memilih design packaging yang seperti ini karena bikin produknya kelihatan timeless. 


Ini aplikatornya, so far sih untuk bentuk dan material aplikator cukup bekerja baik dengan formula lip tintnya.



Formula Althea Cream Tint ini lebih ke milky tint, gabungan water based tint yang hydrating dengan finish semi gloss. Karena teksturnya cukup creamy jadi cukup mudah di blend dan ga langsung ngestain..plus pointnya adalah bisa digunakan sebagai blush dan kita bisa punya waktu banyak untuk ngeblend produknya sebelum ninggalin stain di bibir. 


Produk korea terkenal banget dengan lip tint, tapi sayang ga semua orang di Indonesia cocok menggunakan lip tint karena biasanya coverage yang dihasilkan cukup sheer dan bikin tampilan bibir jadi patchy ga merata. Surprisingly coverage lip tint ini bagus banget kalau digunakan secara full, bisa mengcover warna asli bibir kita. Menurut aku pas nih buat orang Indo yang suka sebel kalau pake lip tint jadinya kaya misah dengan warna bibir asli kita.

Pilihan warna Althea Cream Tint ini bisa banget masuk ke skintone yang terang sampai sawo matang. Hampir semua warnanya  punya base color merah dan dominan ke yellow undertone. Favorit aku warna 01 dan 04. Cantik banget buat di combine jadi gradient lips terus ditambahin lip gloss. 

Untuk daya tahannya menurut aku sih relatif, tergantung kita lagi makan apa..kalau makan yang berminyak akan lebih cepet pudarnya, tapi ga langsung hilang..masih nyisain stain tipis tipis dan yang terpenting ga bikin kering. Oh iya satu lagi yang aku suka dari Lip Tint Althea ini adalah wanginya, mirip kaya peachy scent gitu. Seger dan ga pasaran wanginya :D 

ALTHEA SPOTLIGHT EYE GLITTER
IDR 84.000


kalau temen-temen suka nonton tutorial di Instagram aku, pasti tau banget deh aku suka pake glitter di hampir seluruh eye makeup aku :') kayanya kalau ga pake glitter itu ga mantep gitu makeupnya haha.


Glitter dari Althea ini ada dua warna yaitu 01 Gold Light & 02 Pink Light. Dua warna ini bisa dibilang warna glitter "korea" banget, kalau lagi nonton per-koreaan biasanya ditaro di aegyo sal hihi. Partiker dari glitternya kecil-kecil banget, cocok untuk makeup yang simple ataupun glam. Kalau mau simple tinggal diaplikasikan di inner corner kalau untuk glam bisa dipakai dengan teknik layering di seluruh kelopak mata dan di atas eyeshadow shimmer. Teksturnya juga ga bikin kelopak jadi kaku, mudah di blend tapi jangan over blend yaa karena partikel glitternya cukup kecil jadi bisa babay ntar haha. 

pic from Althea korea
Oh iya ini aplikatornya, slim dan precise untuk diaplikasikan ke inner corner terutama buat mata hooded atau monolid. Precise banget!


ALTHEA FLAWLESS CREAMY CONCEALER
IDR 56.000


Pertama kali ngeliat Althea launching concealer, wahhhhhh aku langsung girang! girangnya karena warna concealernya sangat manusiawi dan rakyat! hahaha kalau biasanya complexion korea terang-terang, yang ini bisa masuk juga ke sawo matang. Ada 4 shades dan 3 di antaranya neutral to yellow undertone. 



Teksturnya creamy dengan medium coverage. Finishnya semi matte dan masih tergolong mudah untuk di blend. So far aku masih ngarep Althea ngeluarin lebih banyak shades di concealer ini karena cukup bagus dan terjangkau harganya. 

SKIN RELIEF SPOT FILM GEL
IDR 65000

produk ini sebenarnya konsepnya sangat menarik! dia semacam gel yang ketika diaplikasikan jadi suatu lapisan film dan bisa melindungi kulit yang sedang meradang saat berjerawat. Sayangnya produk ini ga begitu cuco diaplikasikan sebelum makeup karena saat di aplikasikan complexion di atasnya jadi cenderung mengelupas lagi dan patchy. Tapi kalau gak pake full complexion dan pake ini buat melindungi area yang berjerawat dari debu bakalan OKE :D lebih hemat dan lebih lembut daripada acne patch.

ALTHEA X BCL SUNRISE MOONRISE EYESHADOW PALETTE
https://in.althea.kr/eye-palette-sunrise-moonrise-bcl
IDR 490.000


Pas tau Althea bakal ngeluarin palette eyeshadow sama BCL aku excited banget, siapa sih yang ga tau BCL? Apalagi doi akhir-akhir ini lagi hobi collab dengan indie makeup brand yang kece-kece. 



Dari seluruh koleksi Althea Exclusive makeup, palette ini sukses jadi juaranya! bukan berarti yang lain ga juara, tapi yang ini semacam kesayangan aku yang kalau lagi diajak travelling. Packagingnya sleek bisa masuk ke pouch dan punya kaca besar. Pilihan warnanya pun bagus bagus semacam warna yang wearable buat daily makeup. Yang boldnya pun masih aman. 


Pigmentasinya jangan ditanya deh, buat aku ini adalah produk eyeshadow korea ter-pigmented! kalau temen-temen suka makeup korea pasti tau kalau produk korea pigmentasinya malu malu, tapi kalau Althea x BCL ini cukup pigmented. Satu hal yang kurang, mattenya cuman satu huhu sedangkan kalau untuk bikin kreasi eye makeup, minimal banget aku pakai 2 matte color untuk transition sama outer corner. 

Overall, ALTHEA DEBAK! menurut aku koleksi althea makeup ini cukup universal, jadi walaupun judulnya masih korean makeup tapi bisa banget masuk ke skintone yang deep dan juga pilihan warna dekoratif makeupnya ga terlalu soft untuk digunakan di skintone Indonesia. Eh iya denger-denger kata mommy Tammy, bakal ada cushion dan blush juga tahun ini :D ga sabar banget!

semoga bermanfaat,




xoxo
Iva Asih

3 komentar

  1. Thank you for sharing our #AltheaMakeup dear :) We love your post! and welcome to Althea angels family.
    Keep up the good work ❤

    xoxo,
    Bo from Althea
    www.bokoa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you so much dear, sending love and kisses for Althea team ❤❤

      Hapus
  2. Makin banyak ya self brand dari Althea, dengan kualitas bagus pula, aku penasaran paletnya huhu

    BalasHapus