PENTINGNYA DOUBLE CLEANSING MENGGUNAKAN GARNIER MICELLAR WATER UNTUK MEMBERSIHKAN WAJAH

19 Feb 2019

Seberapa penting sih double cleansing? Buat aku penting banget! Singkat cerita dulu pas kuliah aku cuma bersihin wajah dengan facial foam. Hasilnya? Wah whitehead beranak pinak di dahi aku hahaha. Bukan karena gak mau untuk double cleansing tapi dulu pengetahuan aku masih minim banget mengenai double cleansing. Yang aku tau hanya menggunakan sabun wajah sudah bisa mampu mengangkat kotoran di wajah, nyatanya enggak. Ternyata sisa sisa makeup dan kotoran yang ada di wajah menumpuk dan menyumbat pori-pori jadi membuat whitehead dan jerawat.

Masa sih sabun muka aja ga cukup buat bersihin wajah? Yuk kita buktikan dengan daily makeupku di bawah yang bahkan menurutku sudah cukup natural. Apakah cukup hanya dengan menggunakan sabun cuci wajah saja?




kelihatannya bersih kan? Mari kita tes lagi dengan micellar water :D





Taa-daa! Masih banyak banget sisa makeup yang menempel di wajah. Ini juga alasan aku jadi rajin banget double cleansing karena cuci muka menggunakan sabun ga cukup untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran secara menyeluruh pada wajah. Bahkan makeup yang aku gunakan di atas sudah cukup ringan dan ternyata tetap kurang bersih hanya dengan mengaplikasikan sabun wajah saja. 

Dulu alasan aku males banget double cleansing karena produk pembersih wajah masih terbatas dan agak ribet prosesnya. Tapi pas kenal micellar water aku suka banget, karena sekali usap aja udah membantu mengangkat makeup di wajah cukup bersih. Rasanya juga ga lengket ataupun greasy. Yang lebih nyenengin bisa digunakan di perjalanan sekalipun saking praktisnya untuk membersihkan makeupku sehari-hari. Jangan lupa ya, makeup setipis apapun tetap butuh double cleansing untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup secara menyeluruh.

Salah satu brand Micellar water yang aku rajin repurchase adalah Garnier, karena cukup affordable dan sangat mudah dicari di supermarket terdekat. Selain itu kemampuan untuk mengangkat makeupnya pun cukup baik. Buat aku penting banget untuk menggunakan produk pembersih wajah yang mudah dicari dan harganya masih reasonable, karena pasti penggunaannya bakal boros dan cepat habis. 




Minggu kemarin pas jalan-jalan ke supermarket di dekat apartemen, aku nemuin Micellar water Garnier yang versi mini 50 ml dengan harga IDR 15.000 sajah. Murah banget dan cocok buat dibawa travelling atau disimpan di dalam tas. Jadi ga ada lagi alesan abis travelling terus jerawatan karena kecapean dan males bersihin wajah hahaha.



Sizenya gemes banget ga sih sejengkal pun tak sampai hihi jadi bisa dimasukkan ke dalam tas atau bahkan kantong celana sekalipun >.<. Packagingnya masih sama dengan packaging garnier micellar water yang ukuran regulernya. Botol dengan tutup flip flop. Untuk varian pink ini adalah varian yang cocok dengan jenis kulitku yang dry and sensitive. 


lalu performance daya angkat garnier micellar water 50 ml ini sama gak dengan yang biasanya? Sama kok! Di atas aku sudah buktikan sendiri bahwa si kecil ini ampuh mengangkat 99% makeup, sama dengan versi size yang 125 ml ataupun 400ml. Untuk sekali swipe bisa cukup mengangkat produk makeup yang aku biasa gunakan untuk daily. Untuk formula waterproof memang butuh beberapa kali swipe tapi karena daily makeup aku jarang banget pake waterproof makeup, menurut aku garnier micellar water ini sudah cukup banget.


Produk Garnier Micellar water 50 ml ini cocok banget buat temen-temen yang suka travelling ataupun yang padat aktivitas. Jadi bisa tetep membersihkan wajah dimana saja dan terhindar dari menumpuknya kotoran di wajah yang menyebabkan jerawat. Ga ada lagi dong alasan buat males double cleansing? hihi

2 komentar

  1. Dengan ada ukuran kecilnya jadi gampang dibawa buat traveling nihh :D

    BalasHapus
  2. Performanya tetap, beda dikemasan aja. Yang suka traveling pasti seneng banget sama micellar water mini ini hihihi

    BalasHapus