[REVIEW] KOSE COSMEPORT SOFTYMO

31 Des 2018

Aku selalu excited kalau mau nyobain produk kecantikan dari Jepang, karena kebanyakan dari produk Jepang cocok di kulit aku yang kemarau berkepanjangan ini. Untuk post kali ini aku mau cobain produk dari Jepang juga yaitu Kose Cosmeport. Kose Cosmeport merupakan salah satu brand yang merupakan bagian dari Kose Corporation Group. Kalau temen-temen suka liat brand Kose, yes ini brand yang sudah sangat dikenal di jepang dan produknya memang fokus di kosmetik, perawatan rambut, perawatan tubuh dan perawatan kulit. Untuk saat ini Kose Cosmeport sudah launching 4 brandnya yaitu Je L'aime, Softymo, Clear Turn dan Suncut yang lengkap banget untuk kebutuhan #everydaybeauty para beauty enthusiast di Indonesia.

Dari seluruh produk dari Kose Cosmeport yang sudah launching di Indonesia. Aku mau bahas tentang cleansing product dari Softymo yaitu Softymo Washing foam Hyaluronic Acid dan Softymo Speedy cleansing oil. Kalau di jepang produk ini sudah jadi favorit cewe-cewe di sana selama 20 tahun!


SOFTYMO SPEEDY CLEANSING OIL
 230 ml
Harga : IDR 250.000
Beli di : Guardian & Watson


💖 PACKAGING
Jujur aku selalu seneeeeng tiap ketemu produk kecantikan dari Jepang, karena packagingnya ga pernah ga niat! Selalu gemes dan berkualitas dari segi design, warna dan pilihan materialnya. Softymo speeding cleansing oil ini ada di dalam botol pump yang bernuansa pink dan biru pastel. Sizenya cukup besar yaitu 230 ml. Buat aku yang suka banget makeup full coverage dan sangat konsumtif dengan cleansing products. Produk dengan harga dan size segini cukup worth!




Pumpnya juga punya penahan yang berfungsi supaya aman dan gak kepencet-pencet kalau diajak travelling atau mau dibawa-bawa di dalam tas makeup.


💖KEY INGREDIENTS 
Shea butter, Jojoba oil, Olive oil, Sesame oil, dan Safflower oil

💖 HOW TO USE
dapat digunakan pada wajah yang kering atau basah. Ambil secukupnya dan ratakan dengan jari tangan dengan gerakan memutar. Bilas dengan air dan ikuti dengan sabun wajah




💖 FORMULA & PERFORMANCE

Tekstur dari speeding cleansing oil ini tergolong cukup cair, jadi mudah sekali didistribusikan ke seluruh area wajah. Ga ada wewangian yang menyengat, super gentle di kulit. Biasanya produk ini aku aplikasikan saat aku menggunakan full coverage makeup seperti di bawah ini. 





Aku pake produk ini sudah memasuki minggu kedua. Speedy cleansing oil ini super duper lightweight ketika diaplikasikan ke wajah, rasanya mudah sekali dioles-oles untuk melunturkan produk waterproof seperti mascara dan lem bulumata. Ketika oilnya di emulsify dengan air, oilnya berubah menjadi putih susu. Mudah dan cepat sekali dibilas, sesuai namanya yaitu speedy! Setelah itu tidak ada residu oil yang tersisa, wajah terasa cukup lembab dan gak greasy sama sekali.

Menurut aku produk ini juga cukup efektif untuk mengangkat sempurna full coverage foundation. Biasanya setelah penggunaan speedy cleansing oil, aku lanjutkan dengan facial foam. Cleansing oil ini sukses jadi favorit aku, karena sejujurnya untuk first cleanser ketika makeup yang cukup heavy..aku lebih pilih cleansing oil karena gak mengharuskan aku untuk banyak menggesek wajah dengan kapas plus ga akan bikin kulitku semakin tandus. Jadi lebih gentle di kulit aku yang kering. 


SOFTYMO WASHING FOAM HYALURONIC ACID
150 gr
Harga : IDR 160.000
Beli di : Guardian & Watson

Biasanya setelah menggunakan produk cleansing oil, aku lanjutkan dengan facial foam supaya seluruh sisa makeup dan oil tadi terangkat sempurna..walaupun kerasanya udah ga lengket atau greasy tapi aku tuh ga bisaaa kalau gak double cleansing. Rasanya dosa banget sama wajah ini hahaha


Packaging dari softymo hyaluronic acid ini ada di dalam botol squeeze tube. Nuansa design softymo hampir semuanya senada yaitu pink dan pastel. 



💖 KEY INGREDIENTS 
Soybean milk extract, Silk powder dan Hyaluronic acid 

Dari seluruh kandungannya, aku tertarik banget dengan Hyaluronic Acid. Seperti yang kita tau bahwa kebanyakan dari cleanser terutama facial foam di luar sana malah bikin kulit kering dan ketarik. Hyaluronic acid adalah salah satu kandungan yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit.






💖 FORMULA & PERFORMANCE


Biasanya saat menggunakan produk ini, aku mengeluarkan pastanya sekitar 2-3 cm lalu aku buat menjadi foam dulu sebelum diaplikasikan ke wajah. Kalau temen-temen punya foaming net untuk membantu foamnya jadi lebih besar bisa banget digunakan. Tapi kalau aku cukup dengan segini saja. Oh iya foamnya ini bukan tipikal foam yang kosong gitu tapi cukup padat. Dua produk softymo yang aku coba ini ga ada wewangian yang mengganggu, semuanya fragrance free.

Sama dengan sisternya yaitu speedy cleansing oil, aku juga coba produk ini memasuki minggu kedua. Sejauh pemakaian produk foam ini cukup mild di kulit aku, memang tidak terlalu menambah kelembaban tapi juga gak bikin kulit jadi kering dan ketarik. Alhamdulillah juga ga bikin whitehead di wajah ataupun muncul reaksi iritasi. Sampai saat ini aman dan cukup memuaskan. 



Instagram :
Facebook page :



Semoga bermanfaat 



xoxo
Iva Asih

3 komentar

  1. KOSE aku baru coba sunscreen spray-nya aja. Penasaran sih sama cleansing oilnya. Segede itu pasti lama banget abisnya hahahaha.

    BalasHapus
  2. Kupikir produk Jepang itu mahal banget, lho! Ternyata harga-harganya masih bersahabat di kantong yah! Aku udah cobain suncut series .. baru-baru ini aku cobain shampoo & treatmentny je l'aime relax! duh.. jadi kepengen belanja yang ini juga

    BalasHapus
  3. Memang nih produk skincare Jepang selalu one step ahead. Apalagi udah bisa dibeli resmi di Indonesia tanpa perlu ke Jepang.

    BalasHapus