[REVIEW] LANGSRE POWER CREAM

13 Agu 2018

Merawat kulit sesuai dengan kebutuhan merupakan sebuat kewajiban dan komitmen bagi aku. Tapi ada kalanya skincare pun memiliki trend yang berubah dari waktu ke waktu. Untuk tahun 2018 ini, aku perhatikan trend kulit kenyal, lembab yang cerah merata seperti glass skin sedang diminati oleh banyak wanita. Aku pun salah satunya yang lagi suka banget sama trend glass skin! 

Trend glass skin berawal dari korea dan salah satu skincare yang lagi aku gunakan untuk mencapai glass skin goals tersebut adalah Langsre Power Cream Aqua Hydrating dan Whitening Power. 





tutorial glass skin makeup menggunakan aqua power cream :
https://www.youtube.com/watch?v=euNhEPafEOY


Langsre merupakan salah satu brand skincare dari Korea. Saat ini Langsre sudah terdaftar di BPOM dan sedang memproses sertifikat halal dari MUI. Langsre memiliki konsep “no water concept” yaitu dalam formulasinya menghindari penggunaan purified water dan lebih memperbanyak kandungan bahan aktif sehingga lebih efektif dalam penggunaannya.  

Supaya ga kepanjangan mari kita langsung masuk ke produknya ya!

AQUA HYDRATING POWER CREAM
50 g for 
IDR 415.000 -> diskon menjadi IDR 232.000
Beli di : 






PACKAGING 

Packaging dari Langsre ini hadir di dalam kemasan jar bermaterial plastik yang kokoh. Sesuai dengan namanya yaitu Aqua, nuansa dari packagingnya pun berwarna biru dan putih. Aku suka banget sama packagingnya yang lux dan simple. Untuk dibawa kemana-mana pun masih sangat praktis dan kokoh. Ditambah dengan separator pada bagian creamnya, jadi produknya ga akan belepotan kemana-mana.






Oh iya aku juga mendapatkan aplikator spatula dari Langsre. Biasanya aku agak takut kalau pake skincare yang ada di dalam jar seperti ini karena harus bolak balik nyelupin jari untuk ngambil produknya..tapi karena disediakan spatula jadi no worries deh buat ambil produknya dan tetep higienis.



INGREDIENTS 

Ingredients: Sea Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Methyl Hydrogenated Rosinate, Glycerin, Water(Glacier Water), Adansonia Digitata Seed Extract, Betula Alba Juice, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Mentha Aquatica Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Plankton Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Thermus Thermophillus Ferment, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Xylitol, Hydrolyzed Collagen, Adenosine, Arginine, Lecithin, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Calcium Gluconate, Water, Hydrogenated Polydecene, Dimethiconol, Inulin Lauryl Carbamate, PEG-10 Dimethicone, PEG/PPG-17/6 Copolymer, PEG-8, Caprylyl Glycol, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Sodium Polyacrylate

FORMULA DAN REVIEW

Langsre aqua hydrating ini adalah moisturizer yang memiliki bahan dasar deep sea water. Sesuai dengan konsepnya yaitu no water concept, langsre benar-benar menghindari penggunaan purified water. Seperti yang kita tahu bahwa deep sea water memiliki kandungan hydrating yang dipercaya sangat melembabkan. Selain kandungan deep sea water, Langsre aqua power cream ini juga mengandung sodium hyaluronate yaitu salah satu bentuk dari hyaluronic acid yang lebih mudah terserap di kulit dan bisa menjaga sekaligus mengunci kelembabkan di kulit. 

Selain dua bahan aktif yang melembabkan, langsre aqua power cream juga mengandung dua bahan aktif lainnya yaitu Centella asiatica dan Chamomile Extract yang bisa membantu meredakan peradangan jerawat dan soothing saat terjadi kemerahan.



Tekstur dari Langsre aqua power cream ini merupakan transparent gel aqua based yang ketika diusapkan ke kulit akan melting dan mudah diserap. Scentnya khas dengan Korean skincare yang segar dan soft, buat aku ga mengganggu sama sekali. Biasanya aku menggunakan produk ini setelah hydrating toner dan aku bisa pake ini di malam dan pagi hari karena teksturnya bener-bener light dan ga meninggalkan rasa lengket sedikitpun. Kalau aku pake di malam hari besoknya kulit wajah aku kerasa lebih plump, kenyal dan super lembab. Seenak itu! Kalau kulit aku lagi super dehydrated..aku re-apply cream ini beberapa kali. 


Buat aku punya kulit yang kering.. hydration is a key! jadi penting banget untuk suatu produk skincare yang aku gunakan bisa menambah water contentdi wajah aku. Nah langsre aqua power cream sejauh ini bisa menambah water content di wajah aku, terbukti dari setiap aku pake ini… kadar oil di area tzone aku berkurang tapi keseluruhan kulit aku terasa lebih lembab. Jadi biasanya kalau kulit kita sudah cukup hydrated, produksi minyak di kulit juga akan lebih terkontrol. Berbeda ketika aku pake moisturizer yang hanya sekedar mengunci kelembaban bukan sekaligus menambah kelembaban, produknya hanya terasa melapisi di permukaan kulit jadi malah bikin wajah oily tapi ga lembab. 

Pas pertama kali aku menggunakan Langsre aqua power cream ini, sempet agak kaget dengan efeknya yang sedikit tingling..ternyata karena ada kandungan peppermint di dalam produk ini. Tapi untungnya hanya di pemakaian awal karena kulit aku juga lagi kering-keringnya dan banyak dry patches, setelah kulit aku mulai membaik.. ga gitu kerasa lagi J

Yang bikin aku makin cintaaah sama Langsre aqua power cream ini, karena produknya gak mengandung alcohol dan juga ga ada kandungan AHA atau BHA..jadi bisa aman digunakan oleh siapa saja termasuk ibu hamil dan menyusui. 


PEACH WHITENING POWER CREAM
50 g for 
IDR 415.000 -> diskon menjadi IDR 232.000
Beli di : 


Peach whitening power cream ini merupakan produk skincare cream brightening yang juga bekerja double sebagai tone up cream. Kalau tone up cream umumnya hanya memberikan efek brightening yang temporary, tapi produk peach whitening power cream ini juga mengandung extra skincare yang jika digunakan secara komit akan memberikan efek mencerahkan secara permanen. Kok whitening kak? Bukan brightening aja namanya? Aku sempet lihat penjelasan Langsrenya sendiri mengenai statement ini. Basically, di korea whitening dan brightening adalah hal yang sama, bukan seolah-olah jadi fake whitening ya tapi lebih arah ke brightening yang meratakan seluruh tone wajah kita. 




PACKAGING 

Peach whitening power cream masih satu series dengan aqua power cream, sehingga packagingnya pun masih mirip mirip dengan sisternya. Perbedaannya hanya pada warnanya, untuk peach whitening cream nuansa packagingnya yaitu pink!



INGREDIENTS 

Ingredients: Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicone, Titanium Dioxide, Niacinamide, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Polysorbate 80, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Centella Asiatica Extract, Morus Alba Bark Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Boswellia Serrata Resin Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Glutathione, Dimethiconol, Saccharide Isomerate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Adenosine, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Disodium EDTA, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance




FORMULA DAN REVIEW

Trend kulit yang mencerahkan di korea mulai memberikan influenced besar juga ke trend kulit di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya tone up cream yang akhirnya diluncurkan dari berbagai skincare drugstore disini. Tapi tone up cream hanya memberikan efek yang temporary, berbeda dengan Langsre peach whitening yang memiliki beberapa kandungan bahan aktif untuk mencerahkan dalam penggunaan yang rutin.

Salah satu kandungan dari Langsre peach whitening cream, selain peach sendiri adalah Niacinamide. Niacinimide merupakan kandungan yang lagi sering dibahas dan hits di kalangan skincare addict karena dipercaya bisa mencerahkan wajah dan membantu memudarkan noda bekas jerawat. Niacinamide juga membantu pembentukan ceramide yang membuat wajah terlihat kenyal dan lembab karena memberikan lapisan untuk menjaga water content di kulit.

Bahan aktif lainnya adalah rice bran yang membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit. Dan tentunya peach seperti namanya haha, peach juga dipercaya membantu elastisitas kulit dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.





Tekstur dari peach whitening cream ini lebih rich dari tekstur aqua power cream dengan aroma peach yang enaaa banget. Warnanya putih yang ketika diaplikasikan akan menaikkan skintone level kita seperti tone up cream pada umumnya. Walaupun creamy, peach cream ini ga kerasa lengket. Jika ingin hasilnya lebih merata maksimal, aku sarankan untuk mengaplikasikan moisturizer sebelumnya agar lebih glides smoothly ketika pengaplikasian.



Untuk wajah biasanya aku hanya aplikasikan sedikit lalu aku baur ke seluruh permukaan kulit dan hasilnya keliatan lebih rata tone kulit aku. Seperti yang dilihat, di sebelah kiri banyak banget warna kulit yang ga merata. Kadang juga aku suka aplikasikan ke area leher karena leher aku lebih gelap dari wajah akibat suka males pake sunscreen di leher.



Walaupun peach cream ini warnanya putih, tapi sejauh pemakaian aku ga pernah ngerasain produknya transfer. Creamnya bener-bener ngeset dengan baik di permukaan kulit. Lalu untuk area spot yang ada bekas jerawat, aku belum bisa merasakan perubahan signifikan apakah produk ini bener-bener memudarkan acne scars aku, masih butuh penggunaan yang lebih rutin untuk melihat hasilnya. Karena aku percaya merawat kulit butuh komitmen dan waktu.


Langsre untuk saat ini bisa dibeli di beberapa e-commerce

Shopee :


 Lazada: 

 Bukalapak: 

 iLotte: 


Kalau temen-temen pengen konsultasi dan tanya-tanya tentang produk langsre, bisa juga cek instagramnya di @langsre.id. Disitu sering banget ada Q & A tentang produk Langsre yang lainnya juga.


Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

2 komentar

  1. Harganya lumayan mehooong juga ya.. tp emang keliatan sih tone kulit lebih cerah va. Btw glass skin makeupnya love banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis tapinya investasi kulit gitukaan :3

      Hapus