[REVIEW] MIZZU COSMETICS GLAM ROCK AQUA FOUNDATION - ALL SHADES

10 Feb 2018



Akhir-akhir ini brand drugstore sedang bermunculan mengeluarkan Foundation dan BB Cushion. Kalau sebelumnya Mizzu lebih concern dengan produk eyes dan lipsnya. Sekarang Mizzu juga ngeluarin complexion. Nah kali ini aku mau bahas Glam Rock Aqua Foundation yang beda dengan cushion biasanya.


MIZZU GLAM ROCK 
AQUA FOUNDATION
Harga : IDR 150.000
Available dalam 4 Shades 




PACKAGING





Sejak range produk Mizzu semakin banyak, tone warna packagingnya pun semakin kuat ciri khasnya. Kalau yang aku perhatiin, Packaging Mizzu lebih menonjolkan nuansa monochrome dengan sedikit sentuhan merah di packagingnya. Packaging Mizzu Glam Rock ini terlihat sangat edgy dengan kombinasi matte + glossy dan tulisan glam rock yang modern di bagian depan box packagingnya. 




Bagian belakang box packaging
MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION

This ultra lightweight water-based aqua foundation offers to hydrate and perfect the look of skin with buildable to full coverage. A combination of brightening molecules, uv protection and anti oxidant to nourish the skin to give that healthy radiance. The weightless texture melts into skin to create a smooth and perfect finish that is so natural, no one will know you put on make up.

bagian dalam dari boxnya, super cute ada pattern geometricnya! 


Ini design dari Cushionnya. Aku suka bgtttzz dengan nuansa packaging warna putihnya dan font lettering yang kesannya modern dan timeless. Sayangnya kalau model cushion, untuk warna putih seperti ini rawan banget kotor kena foundationnya. Untungnya finish dari casenya bukan doff, jadi kalau kena foundation..tinggal di elap pake tissue basah dan bisa bersih lagi deh. 



Shade dari Mizzu adalah sebagai berikut : 
1. Stunning
Shades paling terang yang lebih ke arah cool undertone. 
2. Charming 
Shades medium yang hampir masuk ke skintone aku, sayangnya warnanya kurang yellow. Kalau lebih yellow..pasti klop banget ke kebanyakan skintone wanita Indonesia. 
3. Alluring 
Shades medium to deep dengan undertone yellow warm yang sangat kuat
4. Appealing 
Shades yang paling gelap di antara semuanya. Aku gunakan shades ini sebagai warna shading. 

Shade dari Mizzu Aqua Foundation ini sejujurnya belum ada yang klop banget di skintone aku yang fair to medium skin dengan hint yellow yang kuat. Jadi aku harus mix dua warna yaitu shades 1 & 2 untuk mendapatkan warna yang pas di kulit aku. 


Nah sekarang kita masuk ke bagian dalam dari Cushionnya yang menurut aku beda dari jenis Cushion lainnya. 



Bagian dalam dari Mizzu Glam Rock ini adalah Metal. Buat temen-temen yang khawatir dengan kehigienisan dari Sponge Cushion, jenis Cushion yang ini bisa jadi solusinya. Kelebihan Cushion yang metal yaitu lebih mudah dibersihkan dan meminimalisir terserapnya bakteri secara langsung karena dilindungi oleh metalnya. 



Nah ini kalau dipencet keluar foundationnya! Kalau masih baru dibuka, butuh beberapa kali ditekan sampai keluar foundation.




REVIEW
A post shared by Iva asih (@iva_asih) on


Seperti yang di claim dari Aqua foundation Mizzu Glam Rock ini, tekstur foundationnya yaitu water based foundation. Saat di apply rasanya sangat lightweight. Untuk ukuran foundation cushion, Mizzu Glam Rock ini punya medium coverage yang bisa di build up. Acne scars ringan dan redness bisa ketutup dengan sekali layer. Tapi kalau untuk yang agak berat nodanya, butuh dua kali layer untuk bisa menutup sempurna. Hal ini juga dipengaruhi oleh aplikatornya..karena aplikator cushion biasanya memang memberikan coverage yang ringan.

Scent dari Mizzu Glam Rock ini cukup kuat chemical scentnya. Scent seperti ini biasanya aku temukan di foundation yang high coverage. Buat aku pribadi ga terlalu mengganggu, mungkin karena aku terbiasa menggunakan foundation dengan high coverage.

Saat digunakan, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini memang terasa agak basah karena konsistensinya yang watery dan hydrating. Aku tetep perlu ngeset keseluruhan foundationnya dengan translucent powder agar tetap stay in place. Untuk kulit dry to normal seperti aku, aku suka jenis foundation yang hydrating dan satin finish seperti ini. Bikin kulit keliatan lebih sehat dan tetep skin finished.

Kalau dilihat dari deskripsi produknya, Mizzu Aqua Foundation ini memiliki UV protection..sayangnya aku sendiri ga melihat secara detail apakah ada kandungan SPFnya. Tapi sejauh ini kalau aku gunakan untuk foto dan lighting yang cukup banyak, aku ga ngeliat white cast di hasil foto atau video aku. 

Untuk daya tahannya sendiri, Foundation ini awet di aku sampai dengan 4 jam dengan excessive oil yang masih sewajarnya. Tapi perlu di note dulu, kalau tipe kulit aku adalah dry to normal skin saat ini. Di atas pemakaian 4 jam, memang ada foundation yang patchy di area dry patches aku seperti cuping hidung, tapi ini memang selalu terjadi kalau kulit aku lagi kering-keringnya. 

Oh iya, Aku ga menemukan masalah seperti oksidasi ataupun transfer yang berarti di foundation ini. Semuanya masih aman sentosa! Overall, foundation ini bisa banget dicoba terutama buat kamu yang punya deep skintone, untuk complexion yang fair to medium..Aku berharap banget Mizzu bisa ngeluarin lebih banyak range warna..plus refillnya juga sih hihi :D semoga yaa~



xoxo




Iva Asih

7 komentar

  1. Hmm agak di ralat ka Iva, sebelumnya ada Mineral Botanica dulu yang ngeluarin cushion hehehe :-) btw nice post, dulu pas awal keluar pengen banget ngicipin cushion ini, sayang liat stock cushion masih banyak yang belum kepake, jadi mundur teratur :-/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya aku ralatt yaaa, eh iya kalau MICA yang modelnya sponge kah niet? btw makasih udah di ralat... oh iya kalau cushion masih banyak stocknya emg sayang sih jajan lagi yaa haha

      Hapus
  2. penasaran pengin coba ini sejak lihat kak Suhay bilang bagus di akun youtube-nya, dan sekarang baca review ini, makin racuuuun!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kayanya Suhay sama tipe kulitnya kaya aku, penderita kemarau berkepanjangan wkwk jadi cocok pake ini :D

      Hapus
  3. Kalo cushion Cathy Doll ku abis mau coba ini ah. Mana ada warna kuningnya lagi. Lebih cocok ya buat warna orang Asia. Ini lebih murah juga lagiii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Liaaa. mayan banget deh~ soalnya Cushion biasanya mahal2 kann.. hihi smoga lebih banyak lagi range warnanya :D

      Hapus
  4. Wahhh jadi kepengen nyobain Mizzu nih! Packagingnya juga bagus lagi hihi Anyway salam kenal ya Ivaa :))

    https://peninayuliana.blogspot.co.id

    BalasHapus