[REVIEW] EMINA CREAM MATTE

8 Nov 2016

Begitu banyak list review gincu di notes henpon, tapi apa daya bibir cuman satu dan kantong pun seret kalau beli gincu mulu ahahaha. Alhamdulillah Local Brand banyak ngeluarin Lipstick murmer tapi berkualitas. Salah satunya adalah Emina Cream Matte. 

Sepanjang pengamatan aku sejak kemunculannya, Emina ini inovasi produk dan brand aktivasinya mayan dahsyat. Dari mulai beauty class yang tematik, jadi sponsor Alice in the Wonderland, dan tentunya produknya yang ternyata cukup bagus dengan harga yang super irit.

Seperti ga mau kalah dengan produk Lokal lainnya, beberapa waktu yang lalu Emina juga ngeluarin Lip cream. Pas main ke storenya di Kokas, aku langsung ambil satu yang warna Chocolava. Dibanding dengan Kakaknya si Make Over, aku ngerasa Emina lebih seru aja sih warna warnanya. Entah kenapa, ngeliat lip creamnya si Make Over warnanya "aman" banget, malah cenderung bosenin :( *so sorry* walaupun banyak yg bilang bagus formulanya, tapi kaya belum terpicu buat beli aja liat warna warnanya.


EMINA CREAM MATTE
Shades : Chocolava
Harga : 45.000 rupiah
Beli di : Guardian, Watson, Store Kokas/ AEON



PACKAGING


Ini lip cream dengan packaging doos tergemas, setiap shade punya design box packaging  yang berbeda-beda. Aku suka banget ketika ada produk lokal yang "mikirin banget" urusan packaging secara detail. Seperti lebih "niat" dan ngeluarin effort yang banyak untuk suatu produk.




di boxnya juga tertulis shade lipsticknya.

tubenya tergolong kecil sih, 5,5 gr sajah. Ya sesuai dengan harganya, yagasih? :P Material packaging lip creamnya terbuat dari plastik, cukup kokoh dan tebal. Ada detail brand dan tulisan Creamatte di bagian bodynya








THANKS GOD ADA NAMA SHADESNYA JUGA DI BAGIAN BAWAH BOTOL. HAHAHAHA
ini penting banget loh, aku udah dua kali nemuin lip cream lokal yang ga nyantumin permanen nama shade di botolnya. Bikin keblinger :(


detail lambang Emina di tutupnya
APPLICATOR


Aplikator si emina ini adalah doe foot applicator..lumayan enak kok buat moles bibir dan ngangkat produknya juga ga berlebihan. 



FORMULA , SCENT, PIGMENTATION


Formula dari Cream Matte ini tergolong cukup encer, ketika dipulas rasanya seperti agak oily gitu. Glides really smooth dan cukup sekali ulas buat ngecover bibir kita. Dikarenakan dia teksturnya agak berminyak, cukup makan waktu yang lama untuk berubah jadi Matte. Bisa memakan waktu sekitar 5 menit.

Finishing dari produk ini ga dead matte, cukup matte aja. Kalau dirasa-rasa ya masih cukup moisturizing kok. 

Scent dari Lip cream ini sepintas seperti chemical scent. Mungkin akan lebih baik jika ditambah sedikit wangi wangi. Buat aku sih ga ngeganggu, tapi entah di luar sana buat orang orang yang hidungnya sensitif kan.

Pigmentation Emina Cream Matte Chocolava ini cukup bagus, warna yang dihasilkan sama dengan warna yang terlihat di Botolnya.


PERFORMANCE

entah kenapa di foto ini warna chocolava lebih ke brown orange, tapi setelah beberapa lama ngeset dia akan semakin cool tone brown

Saat memoleskan ECM (Emina Cream Matte) ini rasanya super licin, entah karena kandungan balmnya yang cukup banyak atau memang dia oil based(?). Butuh waktu yang cukup lama sekitar 5 menit untuk berubah jadi Matte.. Ketika dia transform menjadi matte, ada sedikit sensasi lengket yang dirasakan. Lengketnya sangat sedikit dan masih terasa cukup comfortable di bibir aku.

EMC ini cukup ringan di bibir dan friendly di bibir yang kering seperti aku. Mungkin karena Segmented Brandnya adalah Teenager (seperti akoh) jadi formulanya dibuat seringan mungkin dan se"friendly" mungkin dengan bibir kita. 

Aku berkali kali pake EMC ini dengan dua kali treatment, yaitu pake lip balm dan ga pake lip balm. Memang hasilnya kalau pake lip balm cenderung lebih lama ngesetnya dan agak sedikit lebih lengket. 

Transferproof? aku bisa bilang gak, karena memang dia finishingnya ga matte 100%. Kalau makan cantik sih intensitas warnanya aja yang memudar, tapi kalau makan bar bar ya hilang hahaha.. Poin plusnya adalah si EMC ini lumayan gampang bersihinnya, pake facial wipes pun hilang :D



Kering ga kak? ini adalah pertanyaan retorik ketika kamu pake lipstick Matte. Ketika pake lipstick matte, kita harus siap dengan lip balm dan bibir kering. Sejauh ini kalau aku pake EMC sih ga pernah sampe ngelupas-ngelupas gitu, ga ada juga sensasi bibir yang ketarik. Nyaman kok :) 


Overall, aku cukup PUAS dengan kualitas Emina Cream Matte. Murah, enak dipakenya dan warnanya pun seru-seru. Kayanya abis ini aku mau cobain lagi yang Fuzzy Wuzzy :)



PS : buat yang suka nanya mulu, "kok lipstick ini di aku beda sih hasilnya?" "aku pikir ini bukan shade X" . Coba baca artikel ini deh https://www.buzzfeed.com/tolanishoneye/this-is-what-lipstick-shades-look-like-on-different-skin-ton?bffbstyle&utm_term=.elkkYpWN2#.inBzBkJNp banyak hal yang mempengaruhi warna lipstick di setiap orang, tentunya ga akan sama 100% hasilnya :) 

Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva asih

28 komentar

  1. racun baruuu :( sayang disinu belum keluar cream mattenya huhuhu

    beautybyliana.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah sayang sekali, mungkin sebentar lagi keluar :D

      Hapus
  2. Banyak yang suka chocolava ya? Di bibirku warnanya jadi unik 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. unik gimana? :) aku kalau beli lipstick emang suka nyari warna yang unik2 sih hehe

      Hapus
  3. Di kamu kaya ada hint orange ya? Di bibirku cool tone banget tapi tetep syukak! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaak itu aku tulis di atas, pas di foto sm awal2 apply emg orange gt, setelah semakin lama ngeset jd cool tone :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. jangan panggil akuh kakak, aku masih tinejer >.<

      Hapus
  5. Yay akhirnya kamu review EMC ini jugaa. Gemes banget sama packagingnya, ga rame dan mungil. Cuma buatku warnanya gonjreng-gonjreng sekali. Aku mau tanya dong, formulanya mirip mirip produk apa ya? Trimsss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ini warna warna ceria gitu yaaa haha kalau diolesin banget slightly mirip sama colourpop, tapi hasil akhirnya ga terlalu matte dan ga narik kaya CP. aku belum nemuin sih yang selewat mirip ini apa haha *maaf ya kalau kurang membantu >.<

      Hapus
  6. di bibirnya kak iva jadinya bagus gitu. di bibir aku cokelaaaaat banget huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaah huhu tergantung warna dasar bibirnya deh kayanya. aku warna bibirnya pucet :(

      Hapus
  7. Di Guardian Bali gak ada. Harus beli onlen. Padahal maunya colek2 dulu. ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. masyaa? coba di GI deh, dia lengkap biasanya :D

      Hapus
  8. aku kira shade baru soalnya warnanya oren ternyata chocolava toh. kalau berubah warna gitu tergantung warna kulit, warna bibi atau gimana kak?._.

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna skintone, warna bibir, cahaya pas foto dan kamera. Semua berpengaruh, jadi jangan jadiin patokan banget di bibir orang hasilnya sama dengan bibir kita :) tetep mesti coba sendiri. foto shades lipstick ga segampang itu soalnya, kdg asli dengan hasil foto suka beda

      Hapus
  9. omegat racuuun .
    keren banget warnanya. gag perlu pikir panjang masuk wishlist nih.
    kalo buat bibir agak item bagus ga ya shadenya ???

    raalifestylejournal.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus kok, dia lumayan cover :D tapi medingan dicoba dulu ya secara langsung, kan beda bibir beda hasil

      Hapus
  10. ak suka sma warnanya.. kayaknya hrus dicoba yah. apalagi harganya affordable bgt.

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
  11. waaahhh... aku penasaran banget sama si emina ini! lagi order yang tumbleweed, semoga kece juga! anw packaging dia detail juga yang untuk produk yang ini. Suka banget!

    www.christinbunady.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap bener, packagingnya lebih niat. Biar gimanapun kita cewe doyan yang gemez2 yakan haha

      Hapus
  12. Hai iva.. Cantik ya si emina.. Btw itu foto nya pake selfie ring light kah? Review dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa pake ringlight NG 65 C, nnt ya aku review kalau lagi ada insight haha maklum ga pernah ngereview beginian jadi bingung mulai darimana

      Hapus
  13. emina kalo urusan packaging emang juara. produknya kayak ala-ala Etude gitu. :D

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  14. Kayaknya emang warna chocolava ini favorit bnget ya kak. Hampir semua beauty blogger review warna ini. sukaaaaak. Harganya murce lagi yaa :))

    http://mokacinocoklat.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. tcuuul! karena warnanya jarang banget ada yg ngeluarin, apalagi local brand. Jadi pada kalap pengen cobain haha

      Hapus