Find your Perfect Lip Colors with Sephora Virtual Artist

19 Okt 2016




Sejak aku sering bikin swatch lipstick di Instagram dan Review Lipstick di Blog. Banyakkkk banget yang suka nanyain "kak warna ini cocok ga ya dipake sama kulit yang sawo matang?" " Kak warna lipstick ini kok beda hasilnya ya di aku?" , "Kak kalau pake warna lipstick pink fucshia gini bagus ga ya buat siang-siang?.

Aku sendiri sangat paham bahwa memilih warna lipstick itu adalah hal yang sulit. Aku yakin 70-80% Wanita di luar sana pasti punya koleksi lipstick yang lebih banyak dari produk makeup lainnya, tapi pasti banyak juga yang salah pilih warna ataupun finish lipsticknya. Hal ini juga semakin membingungkan sejak varian warna lipstick semakin banyak, contoh : pink sendiri ada beberapa shades, yaitu pink fuchsia, hot pink, nude pink, brownish pink dll. 

PEMBAGIAN LIP COLORS 

selain itu, ada juga finish lipstick yang ga kalah pentingnya. Finish lipstick ini bisa menentukan efek yang berbeda ke bibir kita. Glossy, shine, satin, shimmer akan memberikan efek bibir yang lebih plumping dan sehat. Sedangkan Matte umumnya lebih dipilih oleh wanita yang ingin kesan lebih simple, nyaman namun tetap memberikan volume pada bibir. 



Selain finish dan warna lipstick. Ada juga jenis lip products yang semakin beragam.




dari foto ini, apa hayooo yang kurang? Yas, Lipstick!

Aku sering banget ngerasa bingung mau pake lipstick apa dengan riasan makeup aku yang sebenernya ya begitu begitu lagi haha bisa dibilang ini My-Go-To-Makeup Look. Walaupun aku suka bikin makeup look untuk kebutuhan blog/instagram, tapi setiap pergi kemana-mana aku pake warna eyeshadow yang itu-lagi-itu-lagi. Jadi untuk menyeimbangkan keseluruhan riasan wajah aku supaya ga ngebosenin, warna lipstick adalah kuncinya. Bold for more formal look and Lighter for more casual occasion..tapi seringkali aku pake warna warna yang out of the box juga buat sehari-hari. Nah karena kok kayanya susah ya dibayang2in pake lipstick apa yang cocok dan sesuai mood, kenapa ga coba secara Virtual aja? 

Berbahagialah kita yang hidup di Dunia Canggih kekinian, karena Sephora Indonesia sudah meluncurkan Sephora Virtual Artist, dimana kita bisa nyobain semua lip products yang dijual di Sephora secara virtual. Yes, tinggal duduk, klik klik buat pilih warna yang cocok dan bisa langsung belanja ke Sephora.co.id :') 


Basically, Sephora Virtual Artist ini adalah fitur terbaru dari Sephora yang memudahkan kita untuk menemukan warna lipstick yang sesuai secara virtual. Sephora Virtual Artist juga terkoneksi langsung dengan Sephora.co.id, dimana kita bisa langsung melihat brand, deskripsi produk dan langsyungg belanja. Dunia hanya segenggam tangan saudara saudara!



Sephora Virtual Artist bisa dioperasikan di laptop dan di Smartphone kamu. Cara dan tampilannya ga berbeda kok.


Kelebihan dari menggunakan Sephora Virtual Artist apa aja sih?
  1. Memudahkan order secara online dengan meminimalisir kesalahan warna
  2. Tidak perlu mencoba semua lipstick ketika beli di store 
  3. Bisa coba semua lipstick di Sephora dengan virtual secara free (bisa untuk bikin wishlist) 
  4. Bisa coba dengan detail sampai ke Finishing Lip Productnya dan terlihat real di bibir kita




STEP BY STEP 

1. SEPHORA VIRTUAL ARTIST LINK

Buka website sephora virtual artist pada link berikut :

pada layar laptop / pc akan muncul tampilan di bawah ini
kemudian klik START NOW 



2. UPLOAD YOUR PHOTO



Setelah klik START NOW, maka akan muncul tampilan di atas.
 Klik UPLOAD PHOTO untuk mengambil foto dari gadget yang digunakan.




ini foto yang aku pilih, usahakan sizenya tidak terlalu besar tapi tetap memiliki kualitas yang baik. Yang pasti bagian bibir jangan sampai tercover oleh tangan, ataupun rambut. Bisa juga memasukkan foto via webcam atau kamera secara langsung.




3. MOVE THE DOTS ON YOUR LIPS

setelah loading photo selesai, akan masuk ke bagian ini. Ada titik-titik untuk menandai bagian bibir kita. Buat bibir yang ga simetris kaya aku, dots ini membantu untuk mengaplikasikan produk lipsnya dengan lebih presisi. Kamu tinggal geser-geser sampai titik-titik ini dirasa sudah pas :)

bisa digunakan di bibir dengan pose terbuka


bisa digunakan juga di bibir dengan pose tertutup
Setelah sudah OK, klik LOOKS GOOD




And you're ready to find your perfect match :D


SEPHORA VIRTUAL ARTIST FEATURES


1. CHOOSE LIP COLOR & FINISH

Pengen Deep Red Satin Lipstick? Bisaaa! Pengen Nude Matte Lipstick? Bisaaa! 

Disini aku mau coba liat gimana Warna Merah dengan Finishing Satin di bibir aku




caranya tinggal klik WARNA yang ada di bagian kanan dan scroll ke bawah untuk memilih FINISHING/JENIS LIPSTICK yang kamu inginkan. Langsung deh keluar tampilannya di wajah dan nama produknya :)


2. SURPRISE ME 

Fitur ini gunanya untuk mencarikan warna lipstick secara random yang bisa jadi beberapa warna tersebut bakalan cocok di bibir kita.




3. FILTER 

FILTER berfungsi untuk menemukan kategori lipstik, brand dan shade sesuai keinginan.


Misalnya disini aku pengen cari produk The Balm, shades apapun dan jenis apapun. Klik APPLY dan muncul beberapa pilihan Produknya seperti tampilan di bawah.





4. COMPARE 

punya beberapa pilihan warna lipstick dan mau dibandingkan ? tinggal klik Compare di bagian bawah foto :)



cari beberapa warna lipstick yang mau dibandingkan



klik SURPRISE ME kalau kamu mau Sephora mencarikan beberapa warna untuk di bandingkan


hasil compare ini bisa di simpan juga loh, tinggal klik tanda save di bagian bawah.
hasil mengcompare beberapa warna lipstick 


5. MY FAVORITES 

setelah menemukan beberapa warna yang sekiranya sudah "pas", jangan lupa klik gambar bibir di bagian bawah kanan.



 jika tanda ini sudah di klik, artinya lip products favorit kita sudah masuk ke "MY FAVORITES"




Untuk melihat lipstick yang sudah dimasukkan ke MY FAVORITES, bisa mengikuti petunjuk ini :

Klik FILTER - > Scroll ke bawah -> checkmark MY FAVORITES -> APPLY




disini akan muncul beberapa produk lips pilihan yang sudah di tambahkan ke My Favorites. Ga perlu buka buka lagi ke menu sebelumnya. Semua sudah ter-list disini, berikut dengan Harga dan Nama produknya.


5. SHARE


Hasil dari main-main lipstick di Sephora Virtual Artist ini juga bisa dishare di Social media kita atau di save secara langsung ke gadget yang kita gunakan.

6. RETAKE & REFINE




Kurang puas dengan foto yang digunakan? bisa klik RETAKE untuk mengunduh foto baru.
Kurang pas bagian bibirnya? klik REFINE untuk memposisikan kembali titik-titik di bibir sebelumnya.

7. YOU'RE READY TO SHOP!



Nah dari seluruh warna yang aku coba, aku ngerasa warna ini yang paling sesuai dengan Kesan Makeup yang mau aku tampilkan. Nude brown dengan sedikit hint purple, sesuai dengan riasan mata earth color yg aku gunakan. Bisa dipakai ke acara yang formal ataupun acara yang lebih casual. 


kalau sudah ngerasa OK, tinggal klik SHOP dan nanti kita akan terhubung ke Sephora.co.id. Bisa langsung beli secara online :)







Overall, Sephora Virtual Artist ini cukup efektif untuk menemukan warna lipstick yang sesuai dengan personality kita ataupun riasan kita. Hanya dengan melalui internet, kita bisa mencoba semua jenis lipstick dan warna yang ada di Sephora :) 




Semoga Post ini bermanfaat 
xoxo





Iva Asih

Posting Komentar