7 Okt 2014

Wedding Preparation

"Kapan nikah?" 

Saya yakin di usia saya dan teman teman yang sepantaran saya, banyak yang udah denger kalimat ini berkeliaran di kupingnya. Buat saya pribadi, menikah ga hanya sekedar membalikkan telapak tangan..banyak hal yang harus saya persiapkan secara matang dan terperinci. Dari mulai hal yang paling krusial yaitu mental dan psikis kedua belah pihak, masalah finansial untuk berumah tangga ke depannya dan yang pastinya budget untuk acara pernikahan.

Masalah budget pernikahan ini yang paling rungsing  :)) Untuk menyiapkan pernikahan yang cuman seumur hidup sekali , saya dan mas pacar pengen semua serba yang terbaik tapi dengan harga yang masih masuk akal. Terus gimana dapet venue, makeup, busana, catering, dekor yang terbaik tapi ga bikin pusing keuangan? intinya ya cuman survey. dari survey bisa keliatan mana vendor yang bagus dan sekiranya sreg dengan keuangan.

Nah, untuk survey secara offline..jujur aja saya dan pasangan agak sulit dalam memilih waktu senggang..paling cuman bisa weekend, itupun hanya beberapa tempat yang bisa disambangi, karena makin sore banyak yang udah tutup/ lagi ngurus wedding lainnya.. dan paling males jujur aja sih , jalanan jakarta yang ga kuat macetnya bahkan di kala weekend *curcol* hahaha..

Dari pengalaman itu saya jadi penasaran dan mulai googling mengenai wedding vendor di luar sana *karena survey online buat saya akan lebih hemat waktu dan tenaga*. Awalnya saya hanya baca dari blog orang, supaya bisa liat opini secara objektif..tapi kekurangannya adalah saya kesulitan buat dapetin portofolio lengkap si vendor tersebut di berbagai pernikahan yang sudah dia handle..sampai akhirnya saya buka facebook dan nemu web www.bridestory.com di bagian advertisementnya! iseng sih buka buka ini, tapi ternyata saya SUKA PAKE BANGET \(^^)/


Setelah saya ulik-ulik secara mendalam, Bridestory.com ini merupakan portal online yang menyediakan daftar vendor pernikahan SUPERLENGKAP! Sakin lengkapnya saya bisa nemuin banyak vendor dengan konsep yang saya inginkan di Bridestory. One step closer to my dream wedding! uhooo~ 



Di atas ini adalah kategori vendor vendor yang ada di bridestory, dari bridal, catering sampe flowers pun ada. dan yang paling nyenenginnya, ada opsi mengenai lokasi yang tersebar hampir di seluruh Indonesia dan budgetnya..dari $, $$,sampai $$$. Jadi saya ga pusing pusing lagi menyambangi satu satu vendor dengan ketidakpastian. 


Lewat bridestory saya bisa liat secara lengkap portofolio mereka, dan kalau sekiranya ada yang sreg baru deh saya bisa janjian ketemu untuk ngobrol lebih lanjut dengan vendornya :) saving time and energy!


kalau bisa yang lebih praktis, kenapa engga? ya kan? 


4 komentar:

  1. Semangat ya teh iva untuk pernikahannya :")))
    Semoga lancar !

    Salam kenal :D

    xoxo,
    Karina Melias

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhwwwc terimakasih darling <3

      Hapus
  2. Kalau di Surabaya suka rutin ada Wedding Exhibition gitu Vah. Di Jakarta gitu juga ga sih? Setahun bisa 2-3x ada, mungkin lebih juga. Pokoknya lumayan sering, jadi semua vendor numplek jadi satu di satu area. Buat yg persiapan nikah bisa keliling stand dan booking sekalian kalau berminat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok nin hahahahahhaha. tp ya booking2 gitu jg kan harus research mendalam dulu, liat opini org yg udah make..nah ya enaknya tetep survey online dulu aku sih :P :P jd kalaupun ke wedding exhibition ga buta buta bangettt~

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design